Berita

Kantor PD PAUS Dibobol Maling: Berkas Raib, Komputer Utuh

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kantor Perusahan Daerah Pembangunan Aneka dan Usaha (PD PAUS) di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, dibobol maling. Diketahui, yang hilang berkas-berkas yang ada di kantor tersebut. Sementara barang-barang lainnya seperti komputer, tetap aman dan utuh.

Direktur Utama (Dirut) PD PAUS Benhart BM Hutabarat didampingi para staf membuat pengaduan ke Polres Pematangsiantar, Selasa (18/9/2019) sekira pukul 11.00 WIB. Selanjutnya sekitar pukul 11.30 WIB, polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kantor PD PAUS.

“Sementara, barang-barang yang hilang hanya berkas. Tidak ada barang lain yang hilang. Seperti komputer, masih utuh di tempat, tidak ada yang hilang,” terangnya.

Benhart menerangkan, diduga kantornya dibobol maling malam harinya. Namun baru Rabu (19/9/2019) lagi sekitar pukul 08.00 WIB, baru diketahui kantor tersebut telah dibobol maling saat staf masuk kerja. Staf tersebut melihat ruangan sudah berantakan. Lantas staf menghubungi pimpinannya.

Disinggung apakah hilangnya berkas-berkas terkait kasus dugaan korupsi dana penyertaan modal dari Pemko Pematangsiantar yang menjerat mantan Dirut PD PAUS Herowhin Sinaga, Benhart mengaku tidak mau beropini.

“Kita tidak mau beropini. Hanya saja, barang yang hilang hanya berkas-berkas,” ujarnya.

Terkait keamanan di kantor tersebut, Benhart mengaku memang tidak ada CCTV atau lainnya. Namun ia memastikan, berkas asli tersimpan di tempat yang aman.

“Kantornya kan belum milik Pemko Pematangsiantar. Kita memang berencana pindah ke bangunan di Pajak Hongkong, Jalan Diponegoro,” tukasnya.

Benhart juga mengaku kasus tersebut sudah di sampaikan ke Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dan Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Utari Siregar. Ia meminta pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut.

“Saya berharap pelakunya ditemukan. Ini sudah kasus besar yang telah menimbulkan kerugian negara,” harapnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Aipda Napena Karo-karo, ketika dihubungi membenarkan kejadian tersebut.

“Polisi telah melakukan cek TKP dan kasusnya dalam tahap penyelidikan,” ujarnya singkat. (mag-04)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close