Berita

Kantongi Sabu, Kuli Tangkahan Ditangkap

FaseBerita.ID – MS alias Ahmad (30) warga Dusun I Pangkatan, Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara harus berurusan dengan polisi.

Pasalnya, Ahmad yang berprofesi sebagai tukang pasir itu tertangkap mengantongi sabu seberat 2,24 gram netto saat bersantai di pondok tangkahan pasir Bang Sembiring, Desa Pangkatan, Senin (9/11) sore.

Ahmad yang kala itu diduga sedang menunggu pasien berbelanja sabu miliknya itu tak berkutik saat tim Satres Narkoba Porles Labuhanbatu menangkapnya setelah satu minggu dalam pengintaian.

Dalam pengakuannya, Ahmad sudah melancarkan aksi ini selama empat bulan lebih dengan keuntungan yang berhasil dirautnya rata-rata sebesar Rp4.000.000 per minggunya atau sebanyak 15 gr sabu per minggu yang diperolehnya dari D warga Labuhanbatu Selatan.

Terhadap D, kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan sebab dalam proses pengembangan, ketika itu Hand phone D tidak aktif dan tidak dapat dipancing.

Dalam kasus ini, Polres Labuhanbatu membawa barang bukti berupa 14 plastik klip berisi butiran kristal diduga narkotika sabu seberat 2,14 Gram, 1 bungkus plastik klip kosong belum terpakai, satu unit timbangan elektrik silver dan 1 unit HP Samsung putih.

Terhadap tersangka dengan status masih lajang ini dijerat dengan pasal 114 Sub 112 UU RI.NO.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (zas/fi)

iklan usi



Back to top button