Berita

Kantongi 50.944 Dukungan, WD-BISA Penuhi Syarat Daftar Pilkada Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Bakal calon bupati dan wakil Bupati Simalungun jalur perseorangan, Irjen Pol (Purn) M Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih (WD-BISA) telah memenuhi syarat mendaftarkan menjadi calon kepala daerah pada Pilkada Simalungun 2020.

Dalam rapat pleno terbuka tingkat kabupaten, Jumat (21/8/2020) di Kantor KPU Simalungun Jalan Jan Horailam Saragih Pematang Raya, Ketua Raja Ahab Damanik menyampaikan total dukungan yang memenuhi syarat 50.944 .

Merujuk aturan syarat dukungan minimal 7,5 persen, syarat dukungan untuk jalur perseorangan adalah 47.854 dukungan. Yakni 7,5 persen dari jumlah DPT terakhir di Kabupaten Simalungun sebanyak 638.042 pemilih.

Dalam pengumpulan dukungan tahap pertama WD – BISA sudah mengumpulkan 45.350 memenuhi syarat, sementara pada masa perbaikan 5.594.

Usai ditetapkan memenuhi syarat mendaftar menjadi calon bupati dan wakil bupati, Wagner Damanik dan Abidinsyah yang kompak memakai hiou suri-suri, mengucapkan terimakasih kepada suluruh rakyat Simalungun yang sudah memberikan dukungan.

“Kami ucapkan salam hormat, kami juga harapkan kepada seluruh masyarakat Simalungun untuk tetap memberikan dukungan suara pada Pilkada 9 Desember yang akan datang. Kami haturkan terimakasih dan penghargaan sebesar-besar,”katanya.

“Kami tidak akan ingkar terhadap amanah dan dukungan dari masyarakat . Kami akan lakukan bagaimana nanti mewujudkan Simalungun Unggul. Unggul di bidang infrastruktur, ekonomi, pendidikan, SDM dan birokrasi,” kata Wagner Damanik.

Hanya Satu Pasang Bacalon Perseorangan

Sementara Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik menyampaikan KPU Simalungun sudah menyelesaikan tahapan verifikasi faktual syarat dukungan untuk bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Irjen Pol (Pur) M Wargner Damanik – Abidin Saragih, yang merupakan satu-satunya bakal pasangan calon yang akan maju melalui jalur perseorangan.

Pada rapat pleno tingkatkan kabupaten, bakal  pasangan calon tersebut sudah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Simalungun yang rencananya dilaksanakan tanggal 4-6 September 2020.

Raja Ahab berpesan, agar LO dari pasangan bakal calon Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih tetap aktif dalam mengikuti jadwal tahapan berikutnya.

Saat pendaftaran di buka, Raja Ahab Damanik berpesan kepada pada bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati agar menghindari membawa massa yang banyak, karena kondisi saat ini masih pandemic covid-19.(esa/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button