Berita

Kandas di Pilkada Madina 2010, Nama Indra Porkas Kembali Mencuat

MADINA, FaseBerita.ID – Tahapan Pilkada serentak dimulai September mendatang. Termasuk di Kabupaten Madina. Seiring dengan tahapan itu pula, sejumlah nama mulai mencuat.

Belakangan ini, muncul beberapa nama-nama bakal calon yang akan maju. Bahkan sebagian sudah menyatakan kesiapannya menjadi bakal calon.

Beberapa hari terakhir, nama Indra Porkas Lubis juga muncul jadi perbincangan publik. Indra Porkas Lubis merupakan salah satu calon Bupati pada Pilkada Madina tahun 2010. Kala itu, ia berpasangan dengan Firdaus Nasution sebagai calon wakilnya.

Ada tujuh pasangan calon yang bertarung di Pilkada Madina tahun 2010 yang lalu. Yang mana pilkada tersebut dimenangkan pasangan Hidayat Batubara-Dahlan Hasan Nasution dengan perolehan 47 persen dari jumlah suara sah. Di peringkat kedua perolehan suara tertinggi yaitu pasangan Indra Porkas Lubis-Firdaus Nasution.

Tetapi pasangan Indra Porkas-Firdaus Nasution tidak menerima hasil pemilihan teraebut yang mereka tenggarai terjadi politik uang.

Kemudian mereka membawa sengketa tersebut ke Mahkamah Konstitusi. Lalu, Mahkamah Konstitusi memerintahkan agar dilakukan pemungutan suara ulang, walaupun hasilnya juga memperkuat kemenangan pasangan Hidayat Batubata-Dahlan Hasan Nasution.

Di Pilkada tahun 2020 yang tidak lama lagi akan dimulai, nama Indra Porkas Lubis kembali mencuat ikut sebagai bakal calon. Bahkan, informasi yang diperoleh, ia sudah mulai mendekati partai politik pemilik kursi di DPRD Madina, salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Madina, Mahmuddin Hasibuan yang dihubungi Metro Tabagsel menyebutkan, pihaknya belum membuka penjaringan bakal calon.

“Belum dibuka. Kalau ada yang ingin maju dari PKS, nanti akan dibuka masa penjaringannya,” ujar Mahmudin.

Namun di tempat terpisah, salah satu pengurus PKS yang tidak mau identitasnya dikorankan menyebut, sudah ada dua orang yang mendaftar ke PKS, salah satunya adalah Indra Porkas Lubis.

“Ada dua orang yang sudah mendaftar, pak Indra Porkas dan satu lagi bermarga Siregar yang juga kader PKS dari Jakarta,” sebut pria bermarga Nasution itu. (wan)

iklan usi



Back to top button