Berita

Kalau Tidak Sekarang, Kapan Lagi Kita Punya Pemimpin dari Simalungun Bawah

FaseBerita.ID – Keinginan besar memiliki bupati yang berasal dari Simalungun bawah disampaikan warga Nagori Gajing Jaya, Kecamatan Gunung Maligas, saat calon Bupati Simalungun H Muhajidin Nur Hasim, menghadiri pasar sembako murah Muhammad Nasir dan Hinca Panjaitan di daerah tersebut, Sabtu (21/11/2020). Alasan mereka, selama ini wilayah Simalungun bawah selalu diabaikan.

“Kita tidak butuh pemimpin darj Simalungun atas, yang kita butuhkan pemimpin dari Simalungun bawah!” teriak warga saat menyambut calon Bupati Simalungun nomor urut 2 yang akrab disapa Bang Hasim itu.

Untuk tiba di nagori tersebut, Hasim dan rombongan mesti melintasi jalan yang kondisinya rusak dan berlumpur. Namun demi bertemu warga, Hasim tetap bersemangat menempuh perjalanan.

Menurut warga, selama ini kampung mereka nyaris tidak mendapatkan perhatian pemerintah. Itu, katanya, karena bupati berasal dari Simalungun atas.

“Sekarang ada calon bupati dan juga calon wakil bupati yang sama-sama berasal dari Simalungun bawah. Kalau pasangan ini terpilih, pasti peduli dengan Simalungun bawah, karena kampung halaman keduanya,” tukas warga.

Masyarakat pun dengan tegas mengatakan akan berjuang memenangkan Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH (TPS) untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

“Di sinilah waktunya kita memiliki pemimpin dari Simalungun bawah. Kalau tidak sekarang, kapan lagi kita masyarakat Simalungun bawah ini diperhatikan!” teriak salah seorang warga.

“Setuju!” sambut yang lainnya.

Kepada warga, Hasim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah siap berjuang memenangkan dirinya bersama TPS.

“Mari kita bergotong-royong untuk meraih kemenangan kita bersama. Pasar sembako murah ini bukan akhir, tetapi awal bagi masyarakat Simalungun mendapatkan program-program dari pemerintah,” ujar pria berusia 36 tahun itu. (rel/fi)

iklan usi



Back to top button