Berita

Kaki Supir Truk Patah Ditimpa Pohon Sawit

ASAHAN, Fase Berita. ID – Doli Silitonga (32) supir truk cold diesel mengalami luka dan patah kaki setelah kenderaan yang dikemudikannya tiba-tiba tertimpa pohon sawit yang tumbang di Jalan Lintas Desa di Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Sabtu (30/11).

Menurut keterangan warga yang melihat peristiwa tersebut, kejadian berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB dimana korban melaju dengan kecepatan normal di area perkebunan kelapa sawit PTPN IV Kebun Pulo Raja, Blok 94 H Afdeling IV, Desa Tunggul 45.

Anehnya saat itu tak ada angin maupun hujan, pohon sawit yang tumbang langsung menimpa truk dan langsung ringsek ke bagian kaki supir hingga tak bisa dikendalikan. Dalam posisi gas masih terpijak, mobil kemudian melaju hingga akhirnya berhenti menabrak salah satu pohon sawit.

Akibat kejadian itu, truck yang ditumpangi Doli mengalami ringsek dan rusak berat pada bagian depan. Korban yang merupakan warga Dusun III Desa Padang Mahondang itu sempat terjebak beberapa saat di ruang kemudi truk dan akhirnya dievakuasi warga menuju rumah sakit.

“Mobil baru berhenti setelah menabrak pohon sawit lainnya berjarak sekitar 50 meter ” kata Bambang (32) pemilik truk yang dikendarai Doli.

Sampai saat ini belum ada pihak yang bertanggungjawab atas insiden yang terjadi di area perkebunan PTPN IV Pulu Raja itu. Sebab rata-rata pohon sawit di lokasi kejadian diperkirakan usianya sudah lebih dari 25 tahun dan layak untuk direplanting kembali. (per/rah)

.

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close