Berita

Kakek 82 Tahun di Tapteng Dianiaya Anak Kandung

TAPTENG, FaseBerita.ID – H Kalimun Situmeang (82) warga Jalan SM Raja Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, diduga menjadi korban penganiayaan anak kandungnya sendiri berinisial MS pada Jumat (3/1) lalu sekira pukul 15.00 WIB.

Peristiwa dipicu akibat H Kalimun tidak mau memberikan pernyataan dalam surat keterangan bahwa MS yang merupakan warga Kelurahan Aek Muara Pinang, adalah anak kandungnya.

Seperti yang diterangkan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Iptu R Sipahutar pada Sabtu (4/1) lalu.

Menurut Sipahutar, MS sebelumnya sudah pernah datang ke rumah orangtuanya guna meminta surat pernyataan bahwa ia adalah anak kandung dari H Kalimun. Namun saat itu, permintaan sang anak tidak dipenuhi orangtuanya.

“Kalau orangtuanya berpendapat, MS kan memang benar anak kandungnya. Jadi ngapai dibuat surat pernyataan bahwa dia merupakan anak kandung dari H Kalimun,” jelas R Sipahutar dalam keterangan tertulisnya.

Karena permintaannya tidak dipenuhi, MS pulang dari rumah orang tuanya. Dua minggu kemudian, sang anaka kembali mendatangi pria berusia 82 tahun tersebut, tepatnya pada Jumat sekira pukul 15.00 WIB.

Namun kedatang MS kali ini bukan meminta surat pernyataan pengakuan ayahnya, melainkan membawa sepotong besi. Diduga saat itu MS langsung memukul korban pada bagian badan dan kaki menggunakan besi tersebut hingga korban mengalami luka memar dan berdarah. Melihat kondisi orangtuanya sudah luka, MS pun pergi.

“Akibat kejadian tersebut, korban tidak terima lalu membuat pengaduan ke Polsek Pandan, agar anaknya dapat diberikan hukuman yang setimpal. Kasusnya sedang ditangani Polsek Pandan guna dilakukan penyelidikan,” ujar Iptu Rensa. (tam)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close