Berita

Kakek 70 Tahun Ini Berbuat Asusila

ASAHAN, FaseBerita.ID – Aksi JM (70) yang tega berbuat cabul terhadap tetangganya sebut saja Melati (5), akhirnya terungkap. Korban dan pelaku yang merupakan bertetangga itu adalah warga Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Awalnya pada hari Sabtu (16/3) sekitar pukul 08.00 WIB, korban sedang berjalan menuju tempat kakeknya berjualan yang berada di pinggir jalan besar.
Kemudian, korban dicegat pelaku dan meminta kunci rumah korban yang hendak diambil dari kakek korban.

Setelah korban mengambil kunci rumah dari kakeknya, kunci rumah tersebut langsung diberikan kepada tersangka.

Setelah kunci rumah korban sudah ditangan tersangka, pria uzur itu langsung membuka pintu rumah korban dan mengajak korban masuk ke dalam rumah.
Saat di dalam rumah, tersangka menelanjangi korban dan memulai aksinya. Korban sempat melawan. Namun gagal karena tersangka lebih kuat dibanding korban.

“Beruntung aksi itu langsung terungkap karena warga tiba-tiba datang dan masuk ke rumah korban,” kata Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu saat menggelar konfrensi pers di Mapolres Asahan, Rabu (20/3).

Faisal mengatakan pelaku memberi uang kepada korban senilai Rp5 ribu. “Pelaku mengatakan kepada korban “jangan bilang sama siapa-siapa ya, sama anakku, sama anak tiriku, nanti kau kubelikan boneka,” kata Kapolres menjelaskan kronologi kejadian.

Orang nomor satu di Polres Asahan itu menjelaskan, saat itu juga warga menggerebek rumah korban. Di dalam rumah tersebut warga menemukan korban dan pelaku dalam keadaan telanjang bulat. Selanjutnya pelaku langsung dibawa ke Polres Asahan.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui telah melakukan pencabulan terhadap korban. Selanjutnya pelaku dipersangkakan melanggar pasal 81 ayat (2) dari UU RI No. 35 tahun 2014 tentang atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan dilakukan penahanan dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara,” beber Kapolres. (bay/des)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button