Berita

Kakanwil Sumut II Kunker ke Kantor Pusat HKBP Pearaja

FaseBerita.ID – Disela lawatannya ke unit-unit kerja, Kepala Kanwil DJP Sumut II Romadhaniah beserta tim menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Pusat HKBP Pearaja, Kamis (16/1) lalu.

Mereka disambut langsung oleh Ephorus HKBP Pdt DR Darwin Lumbantobing. Kedatangan mereka dalam rangka pekan panutan perpajakan oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kepala Daerah Kab/Kota guna menyukseskan pekan panutan penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi tahun 2020.

Romadhaniah dan tim kemudian diajak menuju ruang kerja Ephorus dan disambut baik para staf HKBP yang hadir.
Dalam kesempatan ini, Kakanwil Romadhaniah menyampaikan maksud dan tujuan antara lain; terkait pekan panutan pajak oleh Tokoh Agama, Masyarakat, dan Kepala Daerah guna menekankan pentingnya pajak bagi pembangunan bangsa.

Romadhaniah berharap dengan kedatangannya bertemu langsung Ephorus yang juga merupakan pimpinan tertinggi HKBP di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan momen saat ini untuk menyampaikan kepada seluruh jamaat HKBP yang juga sebagai Wajib Pajak untuk menjalankan kewajiban perpajakan sesuai dengan yang diamanahkan Undang-undang.

“Saya berterima kasih kepada Ephorus yang sudah dpucuk pimpinan yang nantinya akan disampaikan kepada jamaat khususnya HKBP,” jelas Romadhaniah.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk menjalin hubungan dalam rangka peningkatan kepatuhan perpajakan ke depan! Sebagai tokoh Agama yang dihormati masyarakat, saya juga berharap Ephorus menjadi role model bagi setiap jemaat yang akan memenuhi kewajiban pajaknya dan tentu bagi kita semua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Ephorus HKBP Pdt DR Darwin Lumbantobing, menjelaskan bahwa kedatangan Kepala Kanwil DJP Sumut II dan tim tentu mendapatkan apresiasi yang tunggi darinya.

Ia menyampaikan bukan kali ini ia bertemu dengan pimpinan DJP, namun ada beberapa yang sudah ditemui dari pimpinan DJP Pusat di Jakarta.

Namun begitu Ia mengaku hal ini yang pertama Kepala Kanwil DJP Sumut II Pematangsiantar menemuinya.

“Terima kasih Ibu dan tim atas kedatangannya. Saya merasa tersanjung baru kali ini dapat bertemu Kakanwil Pajak di Siantar,” ungkap Ephorus.

“Saya menerima baik maksud dan tujuan Bapak/ibu di sini, apalagi masalah pajak, tentu saya sangat mendukung sepenuhnya. Untuk itu saya akan perintahkan semua pendeta HKBP baik di tingkat resort atau distrik untuk menyampaikan kepada jamaat bahwa pajak itu penting. Yang pertama takut akan Tuhan. Kedua takut e-pajak yang belum dibayar karena itu hutang kepada negara,” ujarnya.

Di akhir pertemuan tersebut, Kakanwil DJP Sumut II didampingi Kabid P2Humas Mukhammad Faisal Artjan dan Kabag Umum Sri Hartiwiek foto bersama sekaligus memberikan cinderamata kepada Ephorus HKBP sebagai bukti terjalinnya kerja sama yang baik antara Kanwil DJP Sumut II dan HKBP untuk meningkatkan inklusi kesadaran pajak dan pekan panutan perpajakan yang akan digelar Maret mendatang. (rel)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close