Berita

Kakanwil DJP Sumut II Kunker ke Labuhanbatu dan MUI

LABUHANBATU, FaseBerita.ID – Kepala Kanwil DJP Sumut II Romadahaniah didampingi oleh Kabid PEP Andjar Susanto dan Kabid DP3 Teguh Pribadi Prasetya melakukan kunjungan kerja dalam rangka audiensi terkait Pekan Panutan Pajak oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kepala daerah ke Kantor Bupati Labuhanbatu.

Rombongan disambut Bupati LabuhanBatu H Andi Suhaimi Dalimunthe STMT dan Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih SH MM beserta jajarannya dan kemudian diajak menuju ke ruangan aula pertemuan Kantor Bupati Labuhanbatu, Rantau Prapat, Selasa (28/1).

Dalam sambutannya Romadhaniah menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan serta harapannya kepada bupati, para tokoh agama dan masyarakat untuk mendukung sepenuhnya Kantor Pelayanan Pajak Pratama Rantau Prapat dalam mencapai target penerimaan pajak tahun 2020 terutama pada sektor perkebunan.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa potensi kita di sini yang terbesar bersumber dari komoditas sawit, dan akan dibutuh sinergi antara pemerintah dan instansi perpajakan dalam rangka penggalian potensi yang ada,” ujarnya.

Pihak Kanwil DJP Sumut II tentu akan terus senantiasa melakukan komunikasi secara intens dan baik kepada instansi pemerintahan, wajib pajak, dan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepatuhan perpajakan ke depan.

Bupati Andi Suhaimi dalam sambutannya menjelaskan beberapa keluhan terkait adanya perusahaan yang memiliki kontrak kerja yang berlokasi di Labuhanbatu, namun terkait kewajiban perpajakannya berada di luar daerah Labuhanbatu.

Oleh sebab itu bupati sangat mengharapkan agar Kanwil DJP Sumut II melalui KPP Pratama Rantau Prapat untuk membuat produk hukum berupa surat yang akan menjadi dasar Pemda Labuhanbatu supaya dapat mengimbau setiap perusahaan yang akan melakukan kontrak kerja di Labuhanbatu hendaknya wajib mendaftarkan NPWP di KPP Pratama Rantau Prapat.

Bupati berharap adanya peningkatan kompetensi perpajakan bagi para bendahara-bendahara di desa terkait penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD). “ Saya siap mendukung KPP Rantau Prapat dalam meningkatkan kompetensi bendahara desa melalui sosialisasi, dialog dan edukasi perpajakan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kakanwil DJP Sumut II Romadhaniah dan tim bersilaturahmi ke kediaman salah satu tokoh agama karismatik di Rantau Prapat yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu KH M Darwis Husin, Lc.

Dalam kesempatan ini Romadhaniah meminta doa dan restu dari para ulama agar setiap program yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar sesuai yang diharapkan dan di tahun 2020 ini KPP Pratama Rantau Prapat dapat melampaui target yang ditetapkan. (rel)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close