Berita

Kadisperindag Tanjungbalai Akui TJ Kafe Jual Minuman Alkohol Ilegal

FaseBerita.ID – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Kota Tanjungbalai Irmalinda Siahaan mejelaskan, pelaku usaha yang terletak di Jalan Teuku Umar No 138 Tanjungbalai Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, menjual minuman beralkohol 5 persen tanpa mengantongi izin.

“Ya, benar ada Bang, kami temukan pada saat sidak di tempat usaha tersebut. Dan dipastikan sampai saat ini belum ada izinnya Bang,” Irmalinda, Senin (23/9/2019).

Menurut pemilik usaha, sambung Irmalinda, izinnya mau diurus.

“Tapi sampai saat ini belum ada berkas di kantor,” jelasnya lagi seraya menambahkan, benar atau tidak, pemilik usaha tersebut sudah lengkap menyiapkan administrasi surat-suratnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa Kementerian Perdagangan (Kemendag) resmi telah memberlakukan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan Terhadap Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, yakni untuk pengawasan selanjutnya dilakukan oleh pemerintah setempat sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

Adapun di tempat usaha di Jalan Teuku Umar No 138 Tanjungbalai Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, yang bermoduskan tempat usaha Lucky Gym dan sebuah tempat selain usaha makanan (tempat coffee) bernama TJ Cafe ini juga menyediakan minuman yang bervariasi harganya, seperti Bir Bintang besar dijual dengan harga Rp40 ribu, Bintang paket 3 Rp105 ribu, Guiness besar Rp55 ribu, Guness paket 3 Rp150 ribu, Heineken besar Rp55 ribu, dan Heineken paket 3 Rp150 ribu. Tempat usaha ini juga menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat dan media, mengenai dugaan tidak adanya izin dari pemerintah terkait dalam menjual minuman beralkohol.

Salah seorang pengunjung di TJ Café yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa dirinya juga kaget saat memesan makanan dan minuman.

“Entahlah, heran saya. Kok ada di sebelah ruangan kaca itu saya lihat ada diperjualbelikan minuman Bir Bintang dan sejenisnya? Itukan beralkohol Bang. Apa itu diperbolehkankan?,” ungkap pria paruh baya ini.

Hingga berita ini diterima redaksi, pihak pengusaha maupun humasnya tidak dapat dikonfirmasi untuk mendapatkan klarifikasi jawabannya. (ck-04/ahu)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close