Berita

Kadis dan Sekretaris Kominfo Siantar Ditetapkan Tersangka Korupsi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kejaksaan Negeri Siantar menetapkan Kadis Kominfo Kota Siantar Posma Sitorus dan sekretarisnya Acai Sijabat sebagai tersangka kasus korupsi yang merugikan negara berkisar Rp400 Juta.

Kasus ini berkaitan dengan kegiatan program Smart City pada APBD 2017.

Akan tetapi keduanya belum ditahan karena masih dalam tahap pemeriksaan.

“Sudah lama kita tetapkan tersangka,” ungkap Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Siantar Dostom Hutabarat, Selasa (16/7/2019).

“Ini pemeriksaan pertama sebagai tersangka. Hanya sekretarisnya masih kita periksa. Kadisnya lagi tugas luar kota, ” jelas Dostom.

Dostom menjelaskan, tidak dilakukannya penahanan karena masih ada permintaan untuk menghadirkan pengacara saat pemeriksaan.

“AS (Acai) tidak mau didampingi pengacara yang kita hunjuk. Dia mau ambil pengacara pribadi untuk mendampingi saat pemeriksaan. Minggu depan pemeriksaan kedua,” paparnya.

Dalam pengerjaan proyek itu, Posma berperan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Acai sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Kemungkinan masih ada tersangka lain. Masih kita selidiki terus. Karena itu masih kerugian negara sementara,” ucap Dostom.

Sementara itu, Senin sore (15/7/2019), Acai yang ditemui usai pemeriksaan tidak memberi komentar saat ditanyai. Acai langsung berjalan menuju mobilnya, usai diperiksa. (ros)

iklan usi



Back to top button