Berita

Kader PDIP Gotongroyong Normalisasi Sungai Batu Gaga di Parapat

PARAPAT, FaseBerita.ID-Pengurus Anak Cabang dan Ranting PDI-Perjuangan (PDIP) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon bekerjasama dengan warga dan pihak Kelurahan Parapat bergotongroyong membersihkan material yang menumpuk di dalam sungai Batu Gaga di Jl.SM Raja Parapat, Jumat (24/7/2020).

Aksi gotong royong ini mencegah banjir dan longsor di sekitar aliran sungai Batu Gaga, khususnya di tikungan jembatan Jalan SM Raja Parapat. Jika bebatuan tidak disingkirkan, anak sungai Batu Gaga berpotensi menyebabkan longsor.

Karena sebelumnya sebuah bangunan bekas Rumah Potong Hewan (RPH) nyaris rubuh, begitu juga dengan dingding rumah disebelahnya, kini disewa oleh kantor Samsat Simalungun juga terimbas hantaman air.

Maraden Sinaga Anggota DPRD Kabupaten Simalungun melalui sambungan seluler mengatakan kegiatan gotong royong ini terlaksana, setelah sebelumnya pihaknya sudah bernegoisasi dengan pihak PT TPL dan Badan Bencana untuk menurunkan alat berat membersihkan bongkahan batu dan menormalisasi aliran sungai itu. Tetapi karena medannya sempit dan agak mencuram sehingga alat berat tidak jadi digunakan.

“Mengantisipasi agar aliran sungai ini meluap maka, kami berinisiatif supaya aliran sungai itu tidak semakin melebar dan menghantam rumah warga. Bersama kader dan simpatisan bekerjasama dengan pihak Kelurahan yang dipimpin Lurah Rohana Sinaga, bergotong royong membersihkan aliran sungai yang membelah perkampungan itu,” ujar Maraden Sinaga yang juga Ketua BP PEMILU PDIP Simalungun.

Sementara Ketua PAC PDI Perjuangan, Ferry Sihombing mengapresiasi warga yang ikut bergotong royong.

“Kami PAC PDI Perjuangan  melakukan kegiatan gotong royong sebagai bentuk kepedulian partai terhadap lingkungan sekaligus menunjukkan ke masyarakat bahwa PDIP adalah partai pelopor dalam hal menerapkan Pancasila dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.(aos/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button