Berita

Kader Gerindra Ingin Prabowo Ikut Pilpres Lagi di 2024

FaseBerita.ID – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, seluruh kader menginginkan Prabowo Subianto kembali maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Adapun dalam Kongres Luar Biasa, Prabowo baru saja diputuskan menjadi Ketua Umum dan juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk periode 2020-2025.

“Partai Gerindra kemudian seluruh DPD dsn DPC tadi meminta Pak Prabowo untuk maju dalam Pilpres tahun 2024,” ujar Muzani di Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Terhadap permintaan para kadernya tersebut, Prabowo belum bisa memberi jawaban. Ia masih menunggu waktu yang tepat mengenai sikapnya di Pilpres 2024.

“Pak Prabowo tadi di hadapan kongres luar biasa mengatakan bahwa tentang hal tersebut akan diputuskan satu tahun atau satu setengah tahun dulu,” katanya.

Wakil Ketua MPR ini mengatakan yang menjadi fokus saat ini Prabowo Subianto adalah membesarkan Partai Gerindra dan juga mengemban jabatan Menteri Pertahanan yang telah diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kemudian beliau juga akan berkonsentrasi terhadap kerja-kerja politik lainya,” ungkapnya.

Prabowo Tunjuk Ahmad Muzani Jadi Sekjen Partai Gerindra

Prabowo Subianto terpilih kembali menjadi ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra periode 2020-2025. Prabowo diberikan waktu 30 hari menyusun kepengurusan.

Prabowo mengatakan walaupun dirinya diberikan waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan. Namun dirinya tidak ingin berlama-lama. Dirinya pun langsung menunjuk Ahmad Muzani sebagai sekretaris jenderal Partai Gerindra.

“Walau saya diberi waktu 30 hari, tapi akan segera saya putuskan supaya tidak ada kevakuman dan saya putuskan saudara Ahmad Muzani kembali sebagai sekjen mendampingi saya,” ujar Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Prabowo berjanji akan memegang teguh amanat yang diberikan kepadanya untuk kembali menduduki jabatan sebagai ketua umum sekaligus ketua dewan pembina Partai Gerindra.

“Saya sampaikan bahwa kita akan bekerja sebagai bagian dari pemerintah untuk juga menyukseskan pemerintahan di bawah kepemimpinan Bapak Joko Widodo (Jokowi),” katanya.

Mengenai Pilkada serentak, Prabowo Subianto mengatakan membebaskan para DPD untuk bisa bekerja sama dengan partai-partai lain dalam mengusung calon kepala daerahnya.

“Silakan dan bertanding dengan baik dan kita tidak boleh ikut praktek yang tidak baik, tidak boleh menjelek-jelekan atau mengolok-mengolok orang lain,” pungkasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan, partainya bukanlah sebuah perusahaan yang bisa merekrut kader dengan nominal uang tertentu.

“Saudara-saudara sekalian sebuah partai bukanlah sebuah perusahaan. Saudara saudara di partai ini masuk dengan sukarela. Tidak ada kontrak di antara kita,” ujar Prabowo.

Prabowo mengaku bangga, walaupun para kader tidak mendapatkan gaji. Namun para kader rela mengeluarkan uang dan harta bendanya untuk membesarkan Partai Gerindra.

“Saudara tidak digaji bahkan saya yakin saudara sekalian para pejabat partai dari pusat dan daerah, kabupaten, kecamatan, desa, saya percaya saudara banyak mengorbankan hartamu sendiri untuk membesarkan partai ini,” katanya.

Prabowo mengaku senang berjuang bersama dengan para kader Partai Gerindra. Pernah dalam situasi yang sulit namun itu semua bisa terlalui dengan berjuang bersama-sama.

Dengan banyak kader yang bertahan dalam situasi sulit tersebut. Maka Prabowo menyebutnya sebagai pendekar. Karena tidak goyah pada saat cobaan dan rintangan datang menerpa Partai Gerindra.

“Saat kita mengalami kekecewaan, saat kita sedih, kekecwaan, di saat kita jatuh disitu muncul apakah kita pejuang sejati, pendekar sejati,” ungkapnya.

Bagi Menteri Pertahanan (Menhan) itu mengatakan siapa yang sangka 12 tahun Gerindra adalah partai baru. Namun setelah berjuang panjang Partai Gerindra menjadi pemenang ketiga Pemilu 2019 lalu.

“12 tahun lalu kita diremehkan, dulu ada yang bilang apa itu Gerindra. Tapi dengan semangat rawe-rawe rantas malang-malang putung dengan semakat tidak mengenal menyerah itu prestasi,” pungkasnya. (jp)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button