HUT RI
Berita

Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp100 Juta Milik Polisi Simalungun Raib

FaseBerita.ID – Kesekian kalinya aksi perampokan dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Kota Pematangsiantar. Kali ini korbannya bernama Safwan Hadi, personil Polri yang bertugas di Polres Simalungun.

Adapun aksi yang dilakukan para pelaku dengan cara memecahkan kaca sebelah kanan mobil Honda Brio warna putih bernopol BK 1851 WS milik Safwan Hadi.

Perampokan itu pun terjadi  saat di tinggal parkir tidak jauh dari komplek Sutomo Square, Jalan Vihara, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Rabu (17/6) kemarin.

Atas kejadian itu para pelaku berhasil menggondol uang kontan Rp 100 juta dalam tas yang diletak dibawa bangku jok mobil depan milik korban.

Menurut informasi dihimpun sebelumnya personil dengan pangkat Bripka ini, bersama istri dan anaknya, dengan menaiki mobil Honda Brio warna putih bernopol BK 1851 WS, singgah ke Jalan Vihara dengan maksud untuk belanja bunga dari salah satu toko yang berada di seberang komplek jajanan Sutomo Square.

Setibanya di TKP korban Safwan Hadi langsung memarkirkan mobil Honda Brio miliknya tepat ke arah Jalan masuk menuju toko bunga yang berjarak 30 meter dari Jalan Vihara.

Setelah mengunci seluruh pintu dan kaca mobil, korban Safwan Hadi bersama istri dan anaknya, kemudian melangkah pergi ke areal toko untuk berbelanja bunga.

Begitu selesai berbelanja bunga, korban Safwan Hadi bersama istri dan anaknya hendak pulang kerumah, lalu melangkah menuju arah tempat mobil Honda Brio miliknya ditinggal parkir.

Alangkah terkejutnya korban Safwan Hadi bersama istri dan anaknya, lantaran mendapati kaca sebelah kanan depan mobil Honda Brio miliknya yang ditinggal parkir telah rusak dipecahkan.

Korban Safwan Hadi teringat dengan tas berisi uang kontan Rp100 juta miliknya yang disimpan dibawa jok bangku depan mobil. Namun sewaktu diperiksa ternyata telah raib dari dalam mobilnya.

Selanjutnya korban Safwan Hadi mencoba mencari tahu pelaku yang memecahkan kaca mobilnya lalu mengambil tas miliknya berisi uang kontan Rp100 juta dari dalam mobilnya.

Namun warga tidak ada yang melihat sewaktu pelaku beraksi memecahkan kaca mobilnya, lalu mengambil tas berisi uang kontan Rp100 juta dari dalam mobilnya.

Belakangan korban Safwan Hadi melaporkan kejadian ke Polres Pematangsiantar, lalu personil turun ke TKP menyelidiki.

Kepala Biro Operasional (KBO) Sat Reskrim Polres Pematangsiantar Iptu Sutari saat ditanyakan pada Kamis (18/6) sekira jam 17.30 Wib mengaku masih melakukan penyelidikan.

“Belum diketahui pelakunya.Nggak ada pula CCTV nya.Katanya uang baru dicairkan.”ucap Ipda Sutari.

Sementara Kasat Reskrim Iptu Nur Istiono membenarkan kejadian tersebut, dan bahkan sudah menerima pengaduan korban yang telah resmi melapor.

“Memang benar kejadiannya semalam dan anggota sudah olah TKP menyelidiki. Saya pun sudah nggak fokus karena besok mau sertijab,” jelas Iptu Nur Istiono yang akan pindah tugas ke Poldasu. (Mag-03/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button