Berita

Kaca Mobil Dipecah di Parkiran Panti Elim: Rp180 Juta Uang untuk Sumbangan Dicuri

FaseBerita.ID – Uang yang direncanakan akan disumbangkan ke beberapa panti asuhan di Sumatera Utara, dicuri dari mobil di parkiran Panti Elim Jalan Ahmadyani Pematangsiantar, Jumat(8/3) sekira Pukul 12.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat korban Guntur Situngkir (40)bersama istri Melin Sitohang baru pulang dari BRI dan membawa uang sekitar Rp200 juta sekitar pukul 11.00 WIB. Uang tersebut sebagian rencananya untuk disumbangkan ke panti asuhan, gereja yang ada di beberapa daerah di Sumatera Utara.

Selesai dari BRI, korban kemudian berangkat ke arah Jalan Ahmad Yani untuk mengantar sumbangan ke Panti Asuhan Elim. Saat tiba dan memarkirkan mobilnya, korban mengambil uang Rp20 juta untuk disumbangkan ke Panti Asuhan Elim.

“Saat itu sisasanya saya tinggal di dalam mobil, karena dalam pikiran kami, hanya sebentar saja,” terang korban saat menyampaikan kronologis di Polres Pematangsiantar.

Saat menyerahkan uang tersebut kepada pengurus Panti Asuhan Elim, tiba-tiba ada anak sekolah berteriak kepada korban bahwa ada orang yang memecahkan kaca mobilnya.

Saat itu juga korban langsung ke luar dan melihat kaca mobilnya sudah pecah dan mendapati uang Rp180 juga yang dibungkus dalam plastik sudah tidak ada lagi.

“Selain untuk ke Panti Elim, uang itu juga mau kami sumbangkan ke Panti Asuhan di Balige dan di gereja-gereja,” terang korban yang mengaku tinggal di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Korban juga menceritakan, setelah kejadian, ia langsung berangkat ke BRI dan mencek CCTV dan dicurigai pelakunya ada dua orang dengan menggunakan sepedamotor.

Satu orang pakai helm dan satu pakai topi. Pihak Polres Pematangsiantar bersama personel Polsek Siantar Timur berangkat ke lokasi untuk melakukan oleh TKP.

Kanit Jatanras Polres Pematangsiantar Iptu Yuken mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan olah TKP dan penyelidikan.

“Belum ada gambaran, mudah-mudahan secepatnya dapat segera ditangkap,” ujarnya. (ros/pra/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button