Berita

Junimart Girsang Siap Bantu Pengadaan Blanko E KTP di Asahan

FaseBerita.ID – Kekosongan blangko KTP Elektronik sejak akhir Desember hingga awal Januari 2020, di Kantor Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Asahan, membuat masyarakat terasa kesulitan melengkapi administrasi kewarganegaraan untuk mengurus berbagai macam urusan birokrasi maupun kelengkapan berkas surat menyurat.

Banyak masyarakat yang berulang kali datang ke kantor itu tapi pulang dengan rasa kecewa karna belum bisa mendapatkan e-KTP.

Menanggapi hal ini anggota DPR RI Komisi II, Junimart Girsang ikut prihatin dengan kondisi itu, dan menawarkan bantuan kepada dinas terkait agar dia bisa meminta langsung ke Kementerian Dalam Negeri untuk pengadaan blanko, apalagi saat ini menjelang Pilkada. Hal itu dikatakannya saat berkesempatan hadir dalam kunjungan kerja di Kantor Bupati Asahan, Rabu (8/1).

“Saya siap bantu untuk persoalan pemenuhan blanko ini. Ini gak boleh lama-lama kosong blanko apalagi kita di Asahan mau Pilkada, tentu nanti bisa menjadi salah satu kendala masyarakat menggunakan hak pilihnya,” kata Junimart yang merupakan politisi dari PDI Perjuangan, ini.

Di hadapan sejumlah pejabat yang hadir dalam acara itu, dia berjanji akan membantu menyelesaikan permasalahan ini sebelum Pilkada Asahan yang akan bergulir pada bulan September mendatang.

“Sebelum Pilkada, soal blanko ini sudah selesai. Buatlah surat permohonan resmi nanti saya akan langsung mengantarkannya ke Kementerian,” kata anggota komisi II yang membidangi pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah, aparatur dan reformasi birokrasi, kepemiluan, pertanahan dan refkrma agraria ini.

Kekosongan blanko di Asahan dibenarkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Asahan Suprianto. Menurutnya, saat ini pihaknya membutuhkan sekitar 7 ribu lembar blanko demi mencukupi pemenuhan kebutuhan masyarakat yang selama ini pihaknya mendapatkan jatah pengiriman dari Kementerian.

“Kita butuh sekitar 7 ribu. Kalau selama ini datang blanko jumlahnya kita tak tentu karena jatah terbatas sementara permintaan masyarakat tinggi. Namun bisa diurus dengan surat keterangan sementara yang bisa siap dalam segera,” ucapnya. (per/ahu)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker