Berita

Jumlah Pasien Covid-19 di Asahan Bertambah, Kini Menjadi 61 Orang

KISARAN, FaseBerita.ID –  Berdasarkan update data rekapitulasi sebaran Covid-19 per Kecamatan se-Kabupaten Asahan tanggal 31 Agustus 2020 Pukul 12.00 WIB, tercatat adanya penambahan jumlah pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Asahan sebanyak 3 orang.

“Dari data yang kita rangkum hingga siang ini, jumlah pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Asahan sebanyak 61 orang dengan klasifikasi yakni pasien dalam perawatan 13 orang, pasien sembuh 42 orang dan meninggal 6 orang”, ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam keterangan resminya, kepada wartawan, Senin  (31/8/2020).

Hidayat juga sampaikan bahwa dari 3 orang tersebut,  1 orang pasien, inisial S (55) warga Jalan Paria Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur, meninggal dunia dan telah dikebumikan dengan standar Covid-19 di TPU Jalan Paria Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur, meninggal dunia setelah dirawat di RSU Bina Kasih Medan pada Jumat, (28/8/2020) kemarin.

Selanjutnya Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan juga menerangkan untuk status 2 orang pasien lainnya yang sedang dalam perawatan diketahui bahwa salah seorang pasien, inisial SW (51) warga Jalan SM Raja Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat menjalani perawatan di RSU Bina Kasih Medan sejak diketahui positif Covid-19 melalui hasil Swab Test pada Minggu (29/8/2020).

Sementara 1 orang pasien lainnya, inisial WF (45) warga Jalan Mahoni Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat menjalani isolasi mandiri usai diketahui positif Covid-19 melalui hasil Swab Test yang dilakukan secara mandiri oleh pasien tersebut di Laboratorium Prodia Kisaran, Jumat (28/8/2020).

Terkait angka pasien terpapar virus corona di Kabupaten Asahan yang kini sudah mencapai 61 orang, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan himbau masyarakat untuk tidak sepele terhadap virus yang tak kasat mata namun telah nyata menyebabkan puluhan orang terinfeksi dan 6 orang telah meninggal dunia di Kabupaten Asahan.

Hidayat juga menegaskan bahwa Covid-19 merupakan ancaman nyata yang dapat menyerang siapa saja, tak peduli seseorang itu pejabat, tokoh masyarakat, atau tenaga kesehatan sekalipun, dapat terserang oleh virus mematikan tersebut.

“Kita sudah kerja maksimal tapi kadang banyak masyarakat yang kurang patuh terhadap standart Covid-19,” ujar Hidayat sembari mengingatkan bahwa jumlah ini dimungkinkan akan terus bertambah meskipun Kabupaten Asahan masuk zona orange, bila masyarakat tetap tidak patuh menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. (per/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button