Berita

Jukir Dipecat, Leppansi: Satu Poin Saja Hasil RDP Tak Dijalankan Dishub

FaseBerita.ID – Lembaga pengawasan dan pemberantasan korupsi (Leppansi) mengungkapkan, hingga kemarin (17/2), Dishub Siantar tak menjalankan satu poin pun hasil RDP yang digelar bersama DPRD beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Leppansi Marganda Napitu menerangkan, ada lima poin hasil RDP yang digelar 21 Januari 2020 lalu.

Yakni; Dishub Siantar segera mempekerjakan kembali para Juru Parkir (Jukir) yang terlanjur diberhentikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kedua, Dishub memenuhi hak Jukir sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketiga, penyetoran retribusi parkir dari Jukir langsung diserahkan kepada petugas yang ditentukan oleh Dishub.

Keempat, agar diupayakan penyetoran retribusi parkir tepi jalan umum dari Jukir dapat langsung disetor ke rekening Bank Sumut untuk mengurangi resiko penyimpangan.

Kelima, ditata ulang lokasi titik parkir yang ada di Pematangsiantar dan penempatan para Jukir harus sesuai dengan SK Walikota, diharapkan maksimal akhir Januari 2020.

“Perwakilan 8 orang Jukir yang RDP di DPRD kemarin ada tiga orang yang sempat dipecat.  Tapi sampai sekarang ketiganya belum kerja, Dana Bagi Hasil kepada 8 orang juga tak dikasih. BPJS dan Alat Kelengkapan pun tak ada,” jelas Marganda kesal.

Leppansi juga menyurati kembali DPRD terkait hasil RDP yang belum dijalankan Dinas Perhubungan.

Pihaknya kecewa atas hasil RDP yang tidak ditindaklanjuti oleh Disbub.

“Dishub berjanji juga mengadukan para kordinator penyetoran bersama-sama dengan Komisi III,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi III Daud Simanjuntak saat dikonfirmasi media ini mengatakan kalau memang tidak ada dilaksanakan dishub hasil RDP tersebut agar kiranya Jukir menyurati kembali DPRD.

“Kita minta agar disurati kembali kalau memang tidak ada satu poin pun yang di jalankan Dishub hasil RDP. Dan kita akan memanggil kembali Kepala Dinas Perhubungan dan akan kita tegaskan apa alasan mereka tidak melaksanakanya,” ujarnya singkat. (Mag 04)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close