Berita

Jufriaman Saragih Daftar ke NasDem

SIANTAR, FaseBerita.ID – Bakal calon (balon) Bupati Simalungun periode 2020-2024, Jufriaman Saragih mendatangi kantor DPC Partai NasDem Simalungun di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Senin (30/9/2019) malam.

Kedatangan putra asli Purba Dolok, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun ini untuk mendaftarkan diri sebagai balon Bupati Simalungun pada Pilkada 2020 mendatang.

Pendaftaran langsung diterima Ketua DPC Partai NasDem Simalungun, Ida Masta Saragih didampingi Ketua Penjaringan, Bernhard Damanik.

Kepada wartawan, Bernhad membenarkan kedatangan Jufriaman didampingi tim untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Simalungun yang diusung Partai NasDem.

“Berkas pendaftaran Pak Jufriaman Saragih sudah kita terima. Kalau ada kekurangan berkas, bisa disusul untuk melengkapi,” katanya.

Masih kata Bernhard, setelah calon resmi mendaftar masih banyak tahapan yang akan dilalui. Mulai sesi wawancara serta pemaparan visi misi di tingkat DPC, DPW Sumut, dan DPP.

Lanjut Bernhard, sebelum DPP Partai NasDem menentukan calon yang akan diusung, partai akan mempertimbangkan berbagai hal, termasuk elektabilitas dan popularitas. Partai NasDem sendiri, katanya, telah mempersiapkan delapan lembaga survei untuk dipilih para para balon sebagai pertimbangan di DPP NasDem sebelum dilakukan penetapan pada Maret 2020 mendatang.

“Kita harapkan para bakal calon bekerja keras menarik perhatian masyarakat agar semakin dicintai di tengah-tengah masyarakat. Kita ingin satu visi misi dengan calon yang kita usung sebagaimana visi misi partai,” terangnya.

Jufriaman Saragih mengatakan, ia kembali ke Simalungun untuk menjadi pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Menjadi garam dan terang guna menciptakan masyarakat Kabupaten Simalungun yang Mandiri, Jaya, dan Sejahtera.

“Sebagaimana mana visi dan misi kita menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat berbasis sumber daya alam, menciptakan dunia usaha dan investasi yang pro rakyat, tersedianya kebutuhan petani yang cukup, meningkatkan kinerja pegawai dalam rangka tata kelola pemerintahan yang bersih, inovatif, dan berwibawa. Kemudian, mengembangkan potensi pariwisata dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan, memperbaiki infrastruktur dengan skala prioritas, serta meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat, dan paling utama meningkatkan mutu pendidikan yang berdaya saing,” terangnya. (osi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker