Berita

Jufriaman Saragih Balon Bupati yang Bisa Jadi Teladan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun periode 2020-2024 Jufriaman Saragih adalah sosok yang bisa dijadikan teladan. Hal itu bisa dilihat dari track record dari memulai karirnya hingga menjadi pengusaha sukses.

Alumni SMA Negeri Purba, Kecamatan Tiga Runggu, Kabupaten Simalungun ini, pernah menduduki jabatan Direktur dan General Manager (GM) di perusahaan ternama di Indonesia. Di mana perusahaan tersebut memiliki aset puluhan triliun hingga ratusan triliun dan sudah listing di bursa efek.

Salah satunya yang bisa dijadikan panutan, tak banyak orang di Indonesia yang diberikan kepercayaan menjabat direktur dan GM di perusahaan ternama yang hanya berijazah tamatan SMA.

Namun, seorang Jufriaman Saragih yang berasal dari Nagori Purba Dolok, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, mampu menjadi pemimpin di perusahaan tersebut.

Diantaranya, GM Konsultan Management dan Keuangan Fine Property Jakarta. GM Centul City. Kemudian, Direktur PT Dinamika Citra Selaras Jkt. Hingga saat ini, Jufriaman Saragih memiliki perumahan elit di Cibubur yang dikelola perusahaannya sendiri.

Jufriaman Saragih, saat ditemui mengungkapkan keberhasilannya membangun sebuah perusahaan adalah berkat kerja tim. Sebagai seorang pemimpin, selain harus mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik, mempunyai kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin sehingga bisa menciptakan kondisi yang efektif, efisien dan produktif. Seorang pemimpin harus mampu mempunyai karakter atau atitude yang baik sehingga ia menjadi teladan.

Segala tindak tanduk pemimpin akan menjadi penilaian bagi masyarakatnya, baik itu tindakannya sebagai pemimpin suatu lembaga atau dalam hal tindakan ia sebagai masyarakat biasa termasuk dalam ranah sosialisasi dengan masyarakatnya.

Dalam hal pemerintahan, lanjut produser film Horas Amang ini, kalau seorang pemimpin sudah mampu menjadi teladan bagi rakyatnya dalam berbagai hal, maka diharapkan bahwa rakyat yang dipimpinnya juga akan mengikuti sikap dari pemimpinny. Sehingga rakyat akan lebih simpati terhadap pemimpin.

Saat pemimpin menjadi contoh baik bagi rakyatnya, maka masyarakat akan lebih antusias dalam mengikuti intruksi dan ajakan dari pemerintah termasuk dalam melaksanakan setiap program kerja pemimpin yang memang memerlukan partisipasi aktif dari masyarakat itu sendiri.

“Kalau pemimpinnya banyak melakukan hal yang kurang baik, seperti korupsi dan penyimpangan sosial dan lain sebagainya, maka masyarakatnya tidak mendapatkan contoh yang baik dari pemimpinnya. Dampaknya, akan muncul ketidakpercayaan dari rakyatnya kepada pemimpinnya. Tentunya hal ini akan merugikan dalam hal menjalankan program pemerintahan,” bebernya. (osi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close