Berita

Jufriaman Saragih Ambil Formulir Partai Perindo

FaseBerita.ID – Bakal calon Bupati Simalungun Jufriaman Saragih berharap dukungan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Simalungun. Jufriaman mengambil berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah, Senin (14/10/2019).

Ketua Partai Perindo Kabupaten Simalungun Barmen Saraih langsung menyerahkan formulir kepada Jufriaman yang datang didampingi tim. Baren berharap, semua bakal calon yang telah mengambil formulir, termasuk Jufriaman, akan kembali datang dan mendaftarkan diri secara resmi.

Menurut Baren, Partai Perindo tidak memenuhi jumlah kursi untuk syarat mengusung sendiri pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020. Sehingga harus berkoalisi dengan partai politik lainnya. Sebab, syaratnya harus ada 20 persen dari total jumlah kursi di DPRD Simalungun.

“Kita mengharapkan semua calon juga melamar partai politik lain. Bisa satu partai, namun bisa lebih. Jumlah kursinya harus minimal 10,” katanya.

Sebelumnya, Tumbur Napitupulu, Radiapo H Sinaga, Amran Sinaga, dan Zonny Waldy sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Perindo. Jufriaman sendiri sudah mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memiliki 8 kursi, sementara Perindo memiliki 4 wakilnya di DPRD Simalungun. (esa)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker