Berita

Jufriaman Saragih Ajak Masyarakat Satu Visi Bangun Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Bakal Calon Bupati Simalungun Jufriaman Saragih mengajak masyarakat agar satu visi misi membangun Kabupaten Simalungun lebih baik lagi. Hal itu diungkapkannya usai mengikuti test and proper test di DPW Partai Perindo Sumut, Selasa (10/12).

“Saya ingin melayani dan memimpin Simalungun agar lebih baik lagi, ujar Jufriaman Saragih.

Pebisnis sukses memimpin perusahaan besar di Jakarta, diantaranya sebagai General Manager PT Sentul City Tbk, PT Samudera Usaha Mulia dan mendirikan PT Kia Baja Sejahtera Simalungun bertekad ini mengubah pola pikir warga Simalungun supaya tercerdaskan mengejar ketertinggalannya.

Produser Film Horas Amang ini memaparkan, untuk mengubah pola pikir masyarakat Simalungun harus ada figur dan tokoh yang menjadi panutan. Ia siap mengambil peranan itu jika dipercaya atau diberi amanah oleh rakyat Simalungun dengan memilihnya pada Pilkada 2020.

Dia optimis mampu mengubah pola pikir masyarakat Simalungun menjadi berbeda dan lebih maju dari kondisi saat ini. Perubahan pola pikir ke arah yang positif menjadi modal dasar membangun Simalungun.

Untuk mewujudkan obsesi tersebut, pria dengan tag line JAS (Jujur Amanah Santun) mengatakan dia akan membentuk pasangan pelangi dengan cara menggandeng pasangan bakal calon dari umat Islam.

JAS masih menolak menyebutkan nama calon pasangannya. Ketika wartawan menyebutkan nama Joni Waldy yang sehari hari dikenal sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut, JAS berkata singkat, “doakan saja”.

 

Dia juga menegaskan berkeinginan menggandeng birokrat untuk membantunya menata Simalungun.

Ditanya sikap dan langkah yang akan dilakukannya terhadap kerambah jaring apung (KJA) yang ada di Danau Toba, Jufriaman menyebutkan penertiban KJA harus dibarengi dengan solusi. Jika tidak ada solusi dia memastikan rakyat akan melawan.

Menjawab pertanyaan mengenai komunikasi dengan para bakal calon lain termasuk dengan Bupati Simalungun JR Saragih, Jufriaman menegaskan dia berupaya menjalin komunikasi dengan semua bakal calon. Namun dia mengakui belum pernah bertemu dengan JR Saragih yang sudah dua kali menjabat sehingga tidak maju lagi dalam Pilkada 2020.

Sekedar mengingatkan, Partai Perindo melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan melibatkan  panelis independen dan dari internal partai, yakni;  Ketua DPW Perindo Sumut Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian dan Ketua Bidang Organisasi Iskandar, Rosmauli Gultom dan Budianta Taringan. (osi)

 

n



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker