Berita

JPS Asahan akan Disalurkan dengan Uang Tunai

FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan berharap masyarakat untuk bersabar bagi penerima manfaat yang telah terdata dan akan memperoleh bantuan jaring pengaman sosial (JPS) akibat terdampak Covid-19. Sebab dalam pendistribusiannya dibutuhkan kehati-hatian agar penyalurannya berjalan lancar dan aman.

Rencananya, bantuan tersebut akan didistribusikan secara tunai berbentuk uang yang mana bisa digunakan masyarakat langsung untuk memenuhi kebutuhannya. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar, Selasa (21/7).

“Bantuan COVID-19 atau disebut jaringan pengamanan sosial Kabupten Asahan direncanakan akan disalurkan berbentuk uang tunai.Agar masyarakat lebih mudah mempergunakan bantuan,” terang Rahmad Hidayat.

Saat ini, Rahmat Hidayat Siregar juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan segera menyalurkan bantuan jaringan pengamanan sosial, kini pihaknya lagi mendata dan menyusun regulasinya.

Baca: Bantuan JPS Covid-19 Tak Kunjung Cair di Asahan

“Bantuan diberikan berupa uang tunai. Soal waktu kapan disalurkan, kami berharap warga untuk sabar menunggu, kami akan secepatnya menyalurkanya,” ungkap mantan camat Kisaran Timur itu.

Hidayat yang juga juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Asahan menjelasakan penerima bantuan nantinya merupakan masyarakat yang terimbas dari COVID-19. Bagi warga yang telah menerima bantuan dari pemerintah tidak akan menerima bantuan dari Pemkab Asahan.

“Bupati Asahan, Surya sudah mengalokasikan dana jaringan pengamanan sosial. Maka itu bantuyan akan disalurkan, dengan catatan penyaluran harus tepat sasaran dan aman,” sebut Hidayat.

Sementara itu, warga Asahan terus melakukan desakan kepada Pemkab Asahan untuk segera menyalurkan bantuan jaringan pengamanan sosial tersebut. Karena masih banyak warga yang belum dapat menerima bantuan dari pemerintah. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button