Berita

JPKP Gelar Seminar Antisipasi Bahaya Narkoba

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dalam kegiatan perdana kalinya bertema ‘Bergelora Dalam Semangat Pemuda-Pelajar Mengantisipasi Bahaya Narkoba’ Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) yang bekerja sama dengan BNN Siantar dan Polres Siantar menggelar seminar.

Acara tersebut digelar di ruang data Pemko Siantar, Selasa (29/10/2019) yang dihadiri oleh Wakil Walikota Togar Sitorus dan perwakilan Polres Siantar.

Hadir juga sejumlah para pelajar, di antaranya pelajar dari SMA Teladan, SMA 2, SMA 4, SMA Tamsis, dan SMA YPK. Bahkan kalangan anak perkuliahan dari Politeknik Murni Sadar.

Ketua DPD JPKP kota Pematangsiantar Sutrisno Dalimunthe sangat mengapresiasi atas semangat para pelajar dalam mengantisipasi bahaya narkoba. Menurutnya, kalangan pendidikan sangat perlu pembelajaran tentang bahaya narkoba.

“Para pelajar, cenderung rasa ingin taunya sangat tinggi. Maka dengan itu perlu pembekalan tentang bahaya narkoba,” ujarnya.

“Saya sebagai ketua DPD JPKP di Kota Siantar ingin mengenalkan diri lagi. Jadi, JPKP adalah salah satu organisasi masyarakat (Ormas) kabinet bayangan yang tugasnya membantu pemerintah untuk lebih mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sutrisno menambahkan Ormas tersebut sifatnya sosial ke masyarakatan, seperti pengobatan masal, bersih sungai, hingga seminar kebangsaan. Selain itu, kegiatan lainnya adalah dalam bidang kebudayaan, sosial, olahraga, dan ekonomi kreatif.

Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus dalam sambutannya mengatakan, dalam momen hari Sumpah Pemuda sangat penting diberikan pemahaman kepada generasi muda tentang bahaya narkoba.

“Kita harus kuat dan terbebas dari hal-hal yang menyimpang seperti narkoba yang saat ini kita perangi bersama,” ujarnya.

“Jadi, sebagai generasi muda, kita harus mampu mengajak dan mempengaruhi para remaja dan masyarakat sekitar, agar menjauhi hal yang dapat merugikan bagi diri kita sendiri. Serta dengan menjauhi penggunaan dan mencegah peredaran narkoba,” ujarnya.

“Kami dari pemerintahan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saya berharap acara ini dapat berkesambungan di setiap tahunnya. Kami pun mengucapkan banyak terimakasih atas kerja samanya,” katanya mengakhiri. (mag04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button