Berita

Jokowi Menang Lagi: Data dari TPS di Siantar-Simalungun

FaseBerita.ID – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’aruf Amin memimpin perolehan disejumlah TPS yang ada di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Dalam pemilihan umum serentak yang digelar Rabu (17/4), kotak suara pemilihan calon presiden dan wakil presiden yang pertama kali dibuka dan dihitung.
Dari data yang dikumpulkan, untuk 07 Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya, TPS dimana Bupati Simalungun DR JR Saragih bersama istri menggunakan hak suara, pasangan capres nomor urut 1 unggul telak. Jokowi-Amin memeroleh 174, sementara Prabowo-Sandi memeroleh 4 suara.

Usai menggunakan hak pilihnya, Bupati bersama dengan Sekdakab Simalungun Drs Gidion Purba, beberapa pimpinan OPD dan Camat Raya selanjutnya meninjau pelaksanaan pemilu serentak di sejumlah TPS di Kecamatan Raya.

Pada peninjauan ini Bupati meninjau TPS 01 yang berlokasi di SD Negeri Percontohan dan berberapa TPS lainnya yang berlokasi di Lods Pekan Raya serta komplek SMK GKPS Raya. Maksud dari peninjauan ini adalah untuk memastikan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 berjalan dengan lancar dan aman di wilayah Kabupaten Simalungun.

Dari hasil pantauan dibeberapa TPS, Panitia Pemungutan Suara kepada Bupati menyampaikan hingga pukul 10.00 wib jumlah kehadiran pemilih yang menggunakan hak suaranya sudah mencapai sekitar 50%. Sedangkan soal kendala dan hambatan masih dalam kategori aman dan terkendali.

Bupati Simalungun Dr JR Saragih, SH, MM dihadapan warga yang telah selesai menggunakan hak suaranya menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan antusias masyarakat pada gelaran Pemilu Serentak kali ini, menurut Bupati hal tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Simalungun pada masa depan bangsa.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button