Berita

Jok Kreta Dibongkar Maling, Dana BOS Rp27 Juta Raib

FaseBerita.ID – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp27.360.000 yang baru diambil dari Bank Sumut Gunung Tua oleh Kepala SD Negeri 100160 Morang, Kecamatan Batang Onang raib dicuri maling, Rabu (15/7) sore.

Informasi dihimpun, ketika itu Kepala SDN 100160 Morang Syahrul mengendarai kreta (sepedamotor) tanpa Tanda Nomor Kenderaan Bermotor (TNKB) datang ke Dinas Pendidikan Paluta.

Setibanya di Dinas Pendidikan Paluta yang beralamat di Desa Batu Tambun, Kecamatan Padang Bolak itu, korban pun melanjutkan urusannya dan menemui operatornya Dinas Pendidikan sekira pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya hendak mau pulang, sekira pukul 15.00 WIB, korban spontan dan terkejut melihat jok sepeda motornya terbuka, dan uang Dana BOS tersebut itu pun raib. Atas kejadian itu, korban sudah melaporkannya ke Polsek Padang Bolak.

Kepala SDN 100160 Morang Syahrul mengatakan uang sebesar Rp27.360.000 yang hilang dari dalam jok sepeda motornya itu merupakan dana BOS yang baru diambilnya dari Bank Sumut Gunung Tua.

“Itu uang dana BOS yang baru saya ambil dari Bank Sumut. Saya harap pihak kepolisian bekerja cepat untuk segera bisa menangkap pelakunya,” ujarnya.

Terpisah Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu dan kasusnya masih dalam penyelidikan. “Petugas sudah melakukan cek TKP. Kasusnya sedang kita proses dan masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button