Berita

JKI Dolok Panribuan Berangkatkan Atlet Ikuti Fornas di Samarinda

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pengurus Cabang Judoka Kungfu Indonesia (PC JKI) Dolok Panribuan memberangkatkan atletnya mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) di Samarinda Kalimantan Timur yang digelar mulai 15-18 November.

Atlet yang berangkat adalah Anjas Putra Samuel Gurning didampingi pelatih Lamsindak Manurung.

Pemberangkatan atlet tersebut dilaksanakan di kediaman Anjas di Simpang Kawat Huta Baru, Kecamatan Dolok Panribuan, Selasa (12/11/2019).

Turut hadir dalam pemberangkatan tersebut, Ketua PC JKI Dolok Panribuan, Ludovicus Butar-butar, ayah dan ibu atlit, Anton Gurning dan B br Simanjuntak.

Ketua PC JKI Dolok Panribuan, Ludovicus Butar-butar, mengatakan keberangkatan Anjas mewakili JKI Sumut ke Samarinda, setelah berhasil meraih emas pada seleksi yang digelar di tingkat Sumut.

“Anjas meraih emas di seleksi tingkat Sumut. Anjas merupakan atlit Phibu Yunior Kelas 56 Putra,” katanya.

Lebih lanjut, Ludovicus Butar-butar, mengatakan seyogianya atlit yang berangkat antara lima sampai enam orang.

Namun, karena keterbatasan anggaran, PC JKI hanya memberangkatkan satu atlet.

“Keberangkatan atlet ini murni dibiayai sasana PC JKI Dolok Panribuan. Sebelum keberangkatan atlet untuk bertanding, kita sudah melobi Pemkab Simalungun agar membantu dalam pendanaan keberangkatan atlet. Namun, tidak ada respon dari Pemkab Simalungun,” katanya dengan kesal. (osi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close