Berita

Jenazah Ulamatuah Diberangkatkan dari USI

SIANTAR, FaseBerita.ID – Jenazah Dekan Fakultas Hukum Universitas Simalungun (USI) Drs Ulamatuah Saragih MH dilepas dari Auditorium Radjamin Purba kampus tersebut, sebelum dimakamkan di Sibuntuon, Kabupaten Simalungun, Kamis (19/9/2019). Sebelumnya, jenazah diserahkan pihak keluarga kepada pihak USI. Di situ, dibacakan pembacaan riwayat hidup Ulamatuah.

Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada USI atas sambutan dan penghargaan yang telah diberikan kepada almarhum.

“Kami dari keluarga meminta maaf apabila selama hidup beliau ada kesalahan, baik dari kata-kata, perbuatan, dan lainnya. Marilah kita doakan bersama agar almarhum ditempatkan di sisi-Nya,” kata perwakilan keluarga.

Rektor USI Dr Corry Purba MSI mengucapkan turut berduka cita atas kepergian Ulamatuah yang dianggap sosok panutan dan pembimbing.

“Kami sangat sedih, secepat ini berpisah dengan almarhum. Beliau orangtua bagi kami, beliau adalah sosok pejuang bagi kami yang selalu mendukung dan berusaha melakukan yang terbaik di Universitas Simalungun ini,” ujarnya sembari meneteskan air mata.

Corry sangat mengapresiasi atas pengabdian Ulamatuah yang selalu membawa nama USI dalam kegiatan-kegiatannya.

“Februari lalu beliau dilantik sebagai dekan. Semasa hidupnya beliau adalah seorang dosen PNS di Fakultas Hukum, tetapi almarhum masih meluangkan waktu pikiran, waktu, dan tenaga. Almarhum pernah juga menjabat Panwaslu Simalungun, pengurus Partuha Maujana Simalungun, dan masih banyak lainnya,” ujarnya.

Corry berharap siapapun nanti yang menggantikan Ulamatuah sebagai Dekan Fakultas Hukum USI bisa melanjutkan perjuangannya.

“Baru sebentar beliau sebagai dekan, sudah tampak hasilnya. Almarhum merupakan sosok yang memiliki daya juang tinggi, semangat kerja yang luar biasa sehingga menciptakan beberapa prestasi di lingkungan Fakultas Hukum. Baru sebentar kami bekerja sama, hasil kerja beliau sudah mulai tampak. Saya juga berharap agar kerja keras beliau demi mengembangkan Universitas Simalungun ini dapat dilanjutkan,” harapnya.

Ulamatuah meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Grand Medistra Lubukpakam, Deliserdang, Senin (16/9/2019) sekira pukul 10.00 WIB. Ulamatuah yang lahir 6 Oktober 1962 itu tutup usia 57 tahun. (mag-04)

iklan usi



Back to top button