Berita

Jenazah Pria Berambut Gondrong Dijemput Keluarga

Ibu Ayah Sudah Meninggal, 3 Saudara Kandung Alami Gangguan Jiwa

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Jenazah pria berambut gondrong yang ditemukan di terapung di Sungai Bah Bolon Kampung Tadeak, Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun, Rabu (15/1) lalu, akhirnya dijemput keluarga.

Informasi dihimpun, mayat tersebut berhasil diidentifikasi setelah Tim Inafis Satreskrim Polres Simalungun melakukan teknis dengan cara mengecek sidik jari tangan jenazah lelaki tersebut.

Hasilnya, mayat itu terdata dengan nama lengkap Legiman (43) warga Simpang Tangsi, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Usai dilakukan sidik jari dan identitas terungkap, malam itu juga, polisi langsung memberitahukan kabar duka tersebut kepada keluarga.

Paini (54), Bulek Legiman saat berada di RSUD Djasamen Saragih menolak jenazah dilakukan otopsi. Kemudian, Paini membuat surat pernyataan secara tertulis tidak keberatan.

Kepada petugas Polsek Tanah Jawa, Paini mengatakan bahwa ponakannya tersebut sudah lama menderita gangguan jiwa dan kedua orangtuanya sudah meninggal sekitar 15 tahun yang lalu.

Baca sebelumnya: Pemancing Temukan Mayat Pria Berambut Panjang di Sungai Bah Bolon

Paini menceritakan, kondisi keluarga Legiman sangatlah menyedihkan. Karena ketiga saudara kandung Legiman juga menderita gangguan jiwa.

“Semua saudara kembarnya menderita gangguan jiwa dan orangtua mereka sudah meninggal. Sehingga membuat Legiman tidak ada mengurus,” kata Legiman.

Legiman kesehariannya diketahui sering berada di areal Perkebunan Sawit tepatnya di Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun.

Sedangkan ketiga saudaranya yang lain tidak diketahui keberadaannya sampai sekarang.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Joner Purba membenarkan informasi tersebut.

“Betul, orangtua Legiman sudah meninggal dan ketiga saudara kandungnya juga menderita gangguan jiwa,” kata Kapolsek, Kamis (16/1) sekira pukul 12.00 WIB.

Sementara Dr Reinhard yang melakukan visum terhadap almarhum mengatakan, pihaknya tidak ada menemukan tanda-tanda mencurigakan. Penyebab kematian diduga akibat tenggelam.

“Saat ini, jenazahnya sudah dibawa pulang oleh keluarga untuk disemayamkan,” kata dr Reinhard. (Mag-03)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close