Berita

Jembatan Senilai Rp14,5 M Dibangun

FaseBerita.ID – Pembangunan di Kabupaten Palas terus ditingkatkan. Satu persatu akses jalan dan jembatan penghubung juga jadi prioritas guna peningkatan kesejahteraan warga.

Salah satunya jembatan Aek Sihapas Gading di Kecamatan Barumun Tengah yang saat ini sedang dibangun. Hanya saja akses jalan masih sangat perlu ditingkatkan di daerah ini. Terlebih wacana pemekaran kecamatan Barumun Barat yang akan disahkan, akses penghubung merupakan prioritas. Bisa dikatakan daerah Gading yang terhubung ke Silenjeng Kecamatan Sihapas Barumun terpinggirkan.

Namun dengan adanya pembangunan jembatan Sidondong tahun sebelumnya, dan dilanjut pembangunan jembatan Aek Sihapas Gading, akan mempermudah warga selama ini.

“Dengan dibangunnya jembatan ini, akan semakin mempermudah aktifitas warga. Baik itu perekonomian keluar masuk hasil kebun,” ujar Yarham Hasibuan selaku kepala Desa Gading kecamatan Barumun didampingi Tokoh Masyarakat Gading Tongku Mudo Hasibuan.

Bangunan jembatan permanen yang menelan biaya Rp14,5 miliar bersumber dari DAU ini diharapkan dapat berjalan dengan baik. Tentunya harapan itu juga dapat dipenuhi PT Jeshurun Pison Gihon selaku pelaksana, untuk hasil yang baik.

“Apresiasi tentunya kami ucapkan terima kasih kepada pak Bupati yang telah memperhatikan daerah kami ini. Selain manfaat yang luas, bangunan jembatan ini termasuk suatu keberhasilan pak Bupati,” tukas Yarham.

Sementara itu, Kadis PU Harry Rizal Hasibuan melalui Kabid Bina Marga Fakhruddin Harahap mengatakan pihaknya juga masih akan terus meningkatkan jalan di Kabupaten Palas. Terlebih masih banyak kondisi jalan Kabupaten yang belum baik. Seiring dengan aspirasi dewan juga tak luput dari perhatian.

“Masih banyak jalan kita yang belum baik, tiap tahun terus kita tingkatkan agar lebih baik,” kata Fakhruddin. (tan)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close