Berita

Jembatan Penghubung Lima Desa Diperbaiki

FaseBerita.ID – Jembatan titi gantung atau rambin yang menghubungkan Lima desa di desa Huta Padang Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal akhirnya diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Sebelumnya seperti yang sudah diberitakan, kondisi jembatan rambin ini sudah sangat memprihatinkan dan mengancam keselamatan warga saat melintasi jembatan tersebut.

Jembatan ini dari pengakuan sejumlah warga dipergunakan setiap harinya oleh warga dari Lima Desa yakni warga di Desa Huta Padang, Desa Hutarimbaru, Desa Gunung Tua, Desa Simandolam dan Desa Aek Marian (Muara Potan).

Kepala Desa Hutarimbaru Rasoki Nasution menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan perbaikan yang diberikan oleh pemerintah.

“Iya sudah ada pengerjaan perbaikan, kayu-kayu dari lantai jembatan yang rapuh sudah diganti dengan yang baru. Sudah tiga hari ini pengerjaannya,” kata Rasoki kepada Metro Tabagsel, Jumat (14/2).

Rasoki menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah memang belum seperti yang mereka harapkan sebelumnya. Ia dan sejumlah warga mengaku masih mengharapkan agar pemerintah mau membangun jembatan yang permanen.

“Kalau nggak permanen nanti bertahannya hanya paling 4 sampai 6 bulan ini. Untuk itu (kami) masih berharap agar dibangun jembatan yang permanen,” ujarnya.

Sementara, pihak pemerintah setempat melalui Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madina Subuki Nasution yang dikonfirmasi belum bisa menerangkan terkait pemberian bantuan jembatan tersebut.

“Belum tahu saya, nantilah saya tanyakan dulu ke Kabid Bina Marga. Dua-dua hari ini ya, saya lagi rapat ini kalau nggak langsung tanyak ke Kabid saja,” ucapnya. (Mag 01)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close