Berita

Jemaat Gereja Doa Bersama Ajak Masyarakat Tidak Golput

FaseBerita.ID – Jelang pemilihan umum tanggal 17 April 2019, jemaat gereja dari berbagai denominasi yang ada di Kota Pematangsiantar menggelar doa bersama, Selasa (26/3)) malam di gedung Siantar Plaza.

Dalam acara yang diinisiasi Persekutuan Gereja Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Siantar-Simalungun tersebut, hadir sejumlah organisasi seperti GAMKI, Calon Anggota DPR RI Ali Wongso Sinaga serta sejumlah Caleg DPR Kota dan DPRD Provinsi, dan Kapolres Pematangsiantar Heribertus Ompusunggu.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu dalam sambutannya menegaskan, masyarakat memiliki tugas yang sama untuk menjaga bangsa Indonesia dari hal yang tidak baik. Terkait Pemilu yang sudah di depan mata, Heribertur mengajak jangan sampai ada yang cuek atau tidak menentukan pilihan karena nasib bangsa ini sangat ditentukan siapa yang memimpin.

“Bulan depan ada kalender Kamtibmas yang besar yaitu pemilihan Presiden-Wakil Presiden, legislatif dan DPD. Kita harus mengikuti segala peraturan dan menjadi contoh serta tidak golput. Gunakan hak suara menentukan siapa pemimpin lima tahun ke depan. Lakukanlah apa yang menjadi bagian kita,” katanya dihadapan para pemimpin gereja dan jemaat.

Baca: Bupati Labura Minta Warga Jangan Golput

Dijelaskan Heribertus, hasil survei yang telah dilakukan, masih banyak ditemukan orang yang tidak mau menentukan pilihan karena berbagai alasan. Itu sebabnya didorong agar jangan sampai ada satu pun warga yang tidak menentukan pilihan dengan catatan, setiap warga harus menyakinkan diri untuk memilih calon pemimpin.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button