Berita

Jelang Pilkada Tapsel 9 Desember 2020 Bupati Ajak Warga “Pelihara Kesejukan”

FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul Pasaribu, mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga dan memelihara suasana sejuk, menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020.

“Terpenting, harus tercipta suasana yang sejuk, apalagi kita di Tapsel ada Dalihan Natolu,” sebutnya dalam Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel, di Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Sabtu (22/8) lalu.

Dikatakan, Tapsel merupakan satu di antara 270 daerah se-Indonesia yang menggelar Pilkada serentak 2020.

“Kita jadikan Pilkada Tapsel yang sejuk, sehingga ada kesinambungan dan pembangunan dapat berlanjut di kepemimpinan bupati mendatang,” ujarnya seraya menyampaikan, siapapun kompetitor terpilih nantinya, berarti itulah yang terbaik.

“Soal siapa nanti yang dipilih rakyat, kita serahkan pada rakyat karena rakyat yang berdaulat untuk menjadikan Tapsel semakin kuat,” ucapnya.

Ketua KPU Tapsel, Panataran Simanjuntak mengatakan, sesuai dengan PKPU No. 5 Tahun 2020 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, proses tahapan pencalonan melalui jalur partai politik tentu dimulai 28 Agustus, sedangkan pendaftaran pasangan dimulai 4 hingga 6 September 2020.

Dijelaskan, KPU Tapsel, selalu membuka ruang bagi pimpinan partai politik untuk datang berkonsultasi, apapun kendala yang dihadapi partai politik ditengah proses tahapan.

“KPU Tapsel siap melayani peserta, pemilih dan melaksanakan tahapan untuk kesuksesan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel,” ungkapnya.

Hadir pada acara itu, Komisioner KPU Sumatera Utara, Batara Manurung, Pimpinan Partai Politik Kabupaten Tapsel, Komisioner KPU Tapsel, Komisioner Bawaslu Tapsel, Unsur Forkopimda. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button