Berita

Jelang Pilkada, Forkopimda Asahan Bahas Isu Kamtibmas

FaseBerita.ID – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Asahan membahas isu dan situasi terkini dalam rangka meningkatkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama saat menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung bulan September mendatang.

Pasca kegiatan pisah sambut, Kapolres Asahan silaturahmi diawali dengan pemantauan kondisi Kamtibmas pada malam akhir pekan di Kota Kisaran, dilanjutkan dengan pertemuan dan ngopi bareng unsur Forkopimda Asahan dan Sekda Asahan, Minggu (1/3) malam.

Dalam pertemuan ini, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIk berharap dukungan dan peningkatan sinergitas antar Forkopimda Asahan dalam wujudkan Asahan yang aman dan kondusif.

“Sebagai warga baru di Asahan saya harap dukungan dan kerjasama kepada seluruh unsur Forkopimda Asahan untuk menjaga kondisi Keamanan dan Ketertiban masyarakat di Asahan” ujar Kapolres Asahan.

Selanjutnya dirinya juga berharap agar seluruh unsur Forkopimda dapat bersinergi untuk ciptakan Asahan yang aman dan kondusif serta bebas dari bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Saya berkomitmen untuk meningkatkan citra aparat Polres Asahan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang bermoral, beretika, sopan, ramah dan proporsional. Saya juga berupaya untuk tidak memberi kesempatan dan ruang bagi kejahatan di Asahan,” tandasnya.

Hal tersebut diamini Ketua DPRD Baharuddin Harahap. Ia  juga menyampaikan, bahwa dirinya sebagai pimpinan lembaga legislatif di Asahan akan mendukung sepenuhnya peran Polres Asahan dalam menjaga dan membina Kamtibmas.

Sementara, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh juga menyampaikan dukungan serupa. “Guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah teritorial Kodim 0208/AS, saya beserta jajaran akan terus bangun sinergi dengan seluruh pihak, terlebih dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba yang merupakan musuh terbesar bagi kita bersama,” ujar Dandim

Bupati Asahan H Surya juga sampaikan dukungan dan apresiasi kepada seluruh unsur Forkopimda Asahan yang sepakat untuk wujudkan Asahan yang aman, kondusif dan terbebas dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Pemkab Asahan akan berikan dukungan dalam menciptakan Asahan yang aman dan kondusif sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan cita-cita pembangunan daerah menuju Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” pungkasmya. (per/sr)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker