Berita

Jelang Akhir Tahun 2019 Pemko Sibolga Gelar Zikir Akbar

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar zikir akbar menjelang akhir tahun 2019 di pendopo rumah dinas Walikota Sibolga, Kamis (26/12) malam.

Kegiatan yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun itu dihadiri Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, para pimpinan OPD, para ustadz, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Sibolga.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutan menyampaikan, bahwa kegiatan zikir itu merupakan agenda rutin Pemko Sibolga setiap tahunya menjelang akhir tahun. “Kegiatan ini juga dirangkai dengan penutupan pengajian rutin bulanan Pemko Sibolga untuk tahun 2019,” ujar Syarfi.

Syarfi menambahkan, kegiatan zikir itu sebagai bentuk rasa syukur atas berbagai nikmat yang diberikan Allah SWT kepada seluruh warga Kota Sibolga. “Dimana hinga akhir tahun 2019 kita semua sehat, kita di Sibolga tambah damai dalam menjalankan ibadah sesuai agama kita masing-masing, tanpa bermusuhan,” pungkasnya.

Ketua TP PKK Kota Sibolga Hj Delmeria Sikumbang yang juga anggota DPR RI dari Partai NasDem menyampaikan ucapan terima kasih kepada kaum muslimin dan muslimat, serta seluruh warga masyarakat Kota Sibolga yang telah mendukung dan memilihnya sebagai anggota DPR RI.

“Dengan acanya dukungan itu, saya terpilih sebagai perwakilan Sibolga-Tapteng, khususnya dapil Sumut II. Kami sadar bahwa setelah dilantik, kami belum berbuat banyak untuk warga masyarakat Kota Sibolga, tapi yakinlah kedepannya kami akan terus berbuat yang terbaik dan menjalankan amanah ini dengan baik,” ujarnya.

Amatan wartawan, kegiatan yang diawali dengan Sholat Isya berjamaah itu dilanjutkan yasinan, zikir dan doa, serta makan bersama. (rb)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button