Berita

Jejak Harimau Kembali Terlihat, Warga Takut ke Ladang

PALAS, FaseBerita.ID – Beberapa hari terakhir, keberadaan Harimau kembali meresahkan masyarakat. Bekas jejak yang diduga jejak binatang buas ini kembali nampak.

Informasi yang diterima dari warga, seminggu lalu, jejak harimau yang belum kunjung ditangkap ini tampak di Desa Siraisan. Lalu menyusul tiga hari yang lalu di Desa Pagaranbira Julu.

Kemudian, Rabu (10/7/2019) malam satu ekor monyet peliharaan salah seorang warga di Desa Hutabargot Sosopan hilang. Diduga kuat, monyet peliharaan untuk memanjat kelapa ini dimangsa harimau.

Di lokasi belakang rumah pemilik monyet, hanya menyisakan rantai pengikat saja di pohon. Bercak darah dan jejak binatang buas berbelang ini jadi bukti kuat, monyet telah dimangsa.

“Udah seminggu ini, pertama di Siraisan. Baru di Pagaranbira Julu, dan tadi malam sudah memangsa Bodat (Monyet, red) di Hutabargot, ada darah dan jejaknya di situ,” kata Habib Aswadi Hasibuan.

Menurutnya, persoalan yang sudah cukup membosankan bagi warga ini harus tetap diterima. Mau tak mau harus tetap beraktifitas ke kebun atau ke sawah, meski sudah sempat tak takut lagi.

“Tak mungkin tunggu dapat (ditangkap) dulu, baru ke ladang. Tapi tetap waspada, bawa kawan kalau mau ke ladang,” ketus Sekretaris Desa Pagaranbira Julu ini.

Di sisi lain, harapan dukungan dari pihak berwenang untuk segera menuntaskan kekhawatiran warga tersebut juga tetap diharapkan. Dengan tampaknya bekas jejak itu, keberadaan harimau tersebut masih membahayakan.

“Ya kami masih terus berharap ada upaya dari pihak berwenang, biar warga Sosopan khususnya bisa tenang, kalau kayak gini mana bisa tenang,” pintanya. (tan)

iklan usi



Back to top button