Berita

Jatuh Saat Beraksi, Pelaku Jambret Bonyok Dimassa

PALAS, FaseBerita.ID – Alen Boy Saputra Nasution (18) pelaku jambret babak belur dihajar massa saat beraksi di Jalan Suropati Lingkungan III Banjar Raja, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin (21/10/2019) lalu sekira pukul 22.00 WIB.

Informasi dihimpun, malam itu pelaku mencoba menjambret Arlisa Putri Fatika (15), seorang remaja putri yang melintas dari TKP. Namun, aksinya itu gagal, dan malah menjadi bulan-bulanan massa.

Pelaku yang diketahui warga Desa Hurung Jilok Kecamatan Sosa ini, langsung diamankan warga. Sementara rekannya berhasil melarikan diri.

Awalnya kejadian ini berawal saat korban membuat aduan ke Polsek Barumun. Kejadian ini dilaporkan Lia Fatimah Chaniago (42), ibu korban. Korban merupakan warga Medan Maimun dan sudah berdomisili di Banjar Raja.

Kepada polisi, ibu korban menceritakan kronologis kejadian putrinya yang jadi korban jambret. Saat kejadian sekira pukul 21.45 WIB, korban permisi keluar rumah untuk membeli pulsa bersama dua adiknya dengan mengendarai sepedamotor ke arah Pasar Sibuhuan. Kemudian sekira pukul 22.20 WIB, korban kembali ke rumah, dan memberitahukan kejadian itu hingga korban mengalami luka lecet akibat terjatuh dari kreta.

Mengetahui anaknya jadi korban jambret, sang ibu kemudian bergegas ke lokasi tempat kejadian.
Di sana dia melihat satu dari dua pelaku sudah diamankan warga.

Menurut korban, pelaku berusaha mengambil Handphone merk Oppo A37F warna putih miliknya dari tangan korban. Saat itu pelaku juga menendang ban depan sepedamotor yang dinaiki korban sampai terjatuh.
Peristiwa ini dibenarkan Kapolsek Barumun AKP Eddy Sudrajat SH.

“Pelaku tidak berhasil dikarenakan korban melawan. Aksi tarik-menarik sempat terjadi sampai korban terjatuh dan mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki. Saat itu korban berteriak beberapa kali ‘Jambret, jambret, tolong. Pelaku yang hendak melarikan diri terjatuh. Kemudian warga yang mendengar teriakan mengejar dan menangkap serta mengamankan satu orang pelaku. Namun satu orang lagi melarikan diri. Pelaku kemudian diserahkan warga ke Polsek Barumun untuk diproses hukum,” jelas Kapolsek Barumun AKP Eddy Sudrajat SH melalui telepon selulernya.

Atas kejadian tersebut, orang tua korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Barumun untuk dilakukan proses hukum.

Dalam kejadian ini, polisi mengamankan satu unit handphone merek OPPO A37F warna putih dan satu unit sepedamotor Honda R150 tanpa plat warna merah. (tan)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button