Berita

Jatuh dari Kreta, Diringkus: Dua Pria Diboyong ke Polres Madina

MADINA, FaseBerita.ID – Dua pelaku tindak dugaan narkotika jenis golongan I sabu diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Madina. Kedua pelaku sempat mencoba melarikan diri sebelum terjatuh dari sepedamotornya saat dikejar polisi.

Peristiwa itu terjadi Minggu (19/1) sore sekitar pukul 17.30 WIB di Jalan Willem Iskandar Kelurahan Panyabungan II, tepat di depan Bank Mandiri Panyabungan.

Kedua pelaku yakni, NR (35) warga Desa Sarak Matua dan AH (17) warga Telkom Kelurahan Kayu Jati Panyabungan.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Narkoba AKP Rusli menerangkan kronologis penangkapan dari kedua pelaku, awalnya petugas mendapat kabar bahwa ada dua laki-laki dengan mengendarai sepedamotor membawa narkotika jenis sabu sedang berada di Kelurahan Huta Siantar.

Kemudian, polisi langsung bergerak ke Kelurahan Huta Siantar, namun, kedua pelaku yang melihat kedatangan polisi langsung kabur tancap gas dengan kendaraan sepedamotornya.

Lanjut Kasat, petugas pun mengejar dan terjadilah kejar-kejaran dengan kedua pelaku tersebut. Saat tepat berada di depan Bank Mandiri Jalan Willem Iskandar Panyabungan, pelaku menjatuhkan barang bukti sabu ke aspal jalan yang sekaligus mereka terjatuh dari kendaraannya.

“Petugas kita dapat informasi dari masyarakat ada yang bawa narkotika di Huta Siantar. Kemudian kita bergerak ke lokasi. Namun, pelaku langsung mencoba kabur dengan sepedamotornya. Tapi, berhasil kita tangkap setelah proses kejar-kejaran terjadi sebelumnya,” kata Kasat dalam siaran pers, Senin (20/1) malam.

Dari kedua pelaku, polisi menemukan barang bukti satu buah plastik kecil transparan yang diduga berisikan narkotika jenis sabu seberat 0,08 gram.

“Kedua pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Madina. Guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Kasat. (Mag 01)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button