Berita

Jastin Beiber asal Aceh Tewas di Porsea

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pria asal Langsa Bireun, Buntung Potong, Kecamatan Langsa Baru, Kota Langsa, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ditemukan tewas bersimbah darah di halaman rumah warga di Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Rabu (21/8/2019) pagi. Setelah mendapat laporan warga, polisi membawa jenazahnya ke Ruang Forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Polisi tidak ada menemukan identitas korban. Sehingga pihak kepolisian menyebarkan informasi penemuan mayat tersebut kepada masyarakat. Keesokan harinya, Kamis (22/8/2019) dini hari, ada keluarga datang ke RSUD dr Djasamen Saragih. Mereka datang setelah mendapat informasi adanya penemuan mayat. Mereka curiga karena ada anggota keluarga mereka yang hilang. Setelah melihat wajah si mayat, mereka yakin korban adalah anggota keluarga mereka. Keluarga menyebutkan pria tersebut bernama Jastin Beiber (27). Jastin Beiber, menurut warga, memiliki gangguan kejiwaan.

“Dia itu sakit, ada lari-larinya. Biasanya dia itu pergi entah ke mana, dan satu bulan kemudian baru balik ke rumah. Seperti itulah selama ini,” ujar salah seorang keluarga korban.

Setelah menyelesaikan seluruh administrasi, jenazah korban dibawa ke kampung halamannya di Langsa.

Terpisah, dokter forensik RSUD dr Djasamen Saragih dr Reinhard Hutahean mengatakan, mayat Jastin Beiber telah diotopsi. Hasilnya, ditemukan luka di kepala belakang, wajah, bahu kiri, punggung kanan, bokong, dan lutut. Kemudian ada juga pendarahan di rongga dada dan perut, paru kanan dan hati, juga patah iga kanan.

“Penyebab kematiannya diduga terkena benda tumpul di punggung dan menyebabkan iga kanan patah serta perdarahan di rongga dada dan rongga perut,” jelasnya singkat. (mag-03)

iklan usi



Back to top button