Berita

Jangan Sungkan Dialog dengan Jaksa

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kasi Intel Kejaksaan Negeri  (Kejari) Pematangsiantar BAS Faomasi Jaya Laia meminta kepada Camat, Lurah, Kabag di lingkungan Pemko Pematangsiantar agar jangan sungkan-sungkan untuk berdialog serta berkomunikasi dengan Pihak Kejaksaan.

Hal ini disampaikan saat mengadakan Sosialisasi Pencanangan TP4D dan Pencanangan Jaksa Garda Kelurahan yang digelar di Aula Kejari Pematangsiantar, Kamis ( 11/4)

BAS Faomasi mengatakan, sosialisasi yang diikuti Kabag Tapem, seluruh lurah dan camat se Kota Pematangsiantar tersebut untuk memberikan penerangan dan penegakan hukum untuk mencari solusi pengolahan anggaran dana kelurahan dengan baik agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran tindak pidana korupsi.

“Tim TP4D bersama program baru Jaksa Garda Kelurahan dari Kejaksaan Negeri Pematangsiantar siap membuka diri untuk membantu mensosialisasikan pencanangan mulai dari pengawalan pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah dengan baik di setiap kelurahan bagi membutuhkan pendampingan agar pelaksanaan pengolahan anggaran pembangunan sesuai harapan masyarakat,” terangnya.

Diterangkan, pencanganan TP4D dengan program baru Jasa Garda Kelurahan bertujuan untuk membantu pemerintahan di tingkat kecamatan dan kelurahan dalam melaksanakan tugas dalam pengolahan anggaran dana kelurahan pemerintah agar nantinya tidak terjadi pelanggaran maupun temuan tindak pidana korupsi.

Nantinya TP4D bersama Jasa Garda Kelurahan akan membuka diri untuk mengawal pengamanan pemerintahan dari awal pengolahan anggaran dana kelurahan sesuai yang diperlukan pihak kelurahan bila mana ingin pendampingan sebagaimana dimaksud.

“Kehadiran TP4D di sini membantu para pihak kelurahan yang ada di Kota Pematangsiantar mana-mana saja yang layak didampingi atau tidak dalam pelaksanaan teknis pengolahan anggaran kelurahan sebagaimana yang dimintakan. Setelah itu pihaknya akan mengekspos layak tidaknya mendapatkan pendampingan,” terang Kasi Intel Kejari Pematangsiantar.

Disebutkan juga TP4D dan Jasa Garda Kelurahan hadir untuk membantu pihak kelurahan supaya bisa lebih dekat lagi kepada masyarakat dalam mensosialisasikan pengawalan pembangunan terkait pengolahan anggaran di setiap kelurahan tidak ada lagi ditemukan pelanggaran dan hambatan dalam pelaksanaanya.

“Kita tidak ingin pihak kelurahan yang menjalankan tugasnya terhambat apalagi salah sasaran mengelola anggaran. Untuk itulah kehadiran Jasa Garda Kelurahan dari TP4D siap mengawal serta memantau dalam membantu pengawalan tahap pelaksanan pembangunan di setiap kelurahan demi pembanguan sebuah daerah tanpa adanya penyimpangan dan tindak pidana korupsi”. (ros/pra)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close