Berita

Jangan Sembarangan Bawa Nama Fungsionaris DPP PDIP!!

SIANTAR, FaseBerita.ID – Siapa saja, termasuk bakal calon kepala daerah dilarang sembarangan membawa-bawa nama fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP). Imbauan tersebut disampaikan DPP PDIP melalui surat edaran.

Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Pemilihan Calon Walikota-Wakil Walikota Pematangsiantar, Imron Togi Siregar, Rabu (30/10) mengatakan surat edaran itu sudah diterima DPC PDIP Pematangsiantar. Bahkan sudah disampaikan kepada para kader.

“Kita sudah sampaikan ke setiap kader agar melaksanakan isi surat tersebut. Juga menegaskan agar segera melaporkan jika ada yang melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Masih kata Imron, ada enam poin yang tertulis di dalam surat edaran tersebut yang harus dijalankan oleh para kader. Enam poin tersebut yaitu, DPP PDIP tidak pernah memberikan dukungan kepada calon tertentu selain yang diputuskan melalui rapat pleno DPP PDIP, seluruh jajaran struktural partai, kader, anggota legislatif, eksekutif, dan calon kepala daerah agar mewaspadai segala bentuk penipuan yang dilakukan dengan cara meminta sumbangan dana untuk kepentingan partai yang mengatasnamakan fungsionsris DPP PDIP, dan penipuan biasanya dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan fungsionaris DPP PDIP dengan cara menghubungi via telepon atau pesan singkat (SMS).

Selanjutnya, mengintruksikan DPD dan DPC PDIP untuk mewaspadai dan melaporkan apabila ditemukan oknum mengatasnamakan fungsionsris DPP PDIP meminta sumbangan dalam bentuk apapun, agar mengonfirmasi DPP PDIP melalui telepon (021) 3909929, 3909925 atau melaporkan ke pihak kepolisian.

Sedangkan bagi calon kepala daerah yang terbukti memberikan sumbangan dana kepada pihak manapun yang mengatasnamakan fungsionaris DPP PDIP, maka DPP PDIP akan mencoret nama yang bersangkutan dari daftar pencalonan.

Selanjutnya, ditegaskan kembali seluruh iuran anggota dan bantuan gotong-royong untuk kerja partai disampaikan melalui Rekening Gotong Royong Partai, dan tidak melalui perorangan. (mag-04)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close