Berita

Jangan Sampai Terpecah Belah

FaseBerita.ID – Walikota Tanjungbalai HM Syahrial menyalurkan hak pilihnya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Syahrial mencoblos di TPS 12, Kelurahan Pantai Johor, Rabu (17/4).

Usai melakukan penyoblosan, Syahrial yang terdaftar di DPT nomor 23 dengan jumlah DPT sebanyak 160 pemilih di TPS 12 itu, mengajak seluruh masyarakat Tanjungbalai agar menggunakan hak pilihnya.

“Mari bersama-sama menyukseskan Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019,” kata Syahrial.

“Ini merupakan pesta demokrasi untuk rakyat Indonesia. Untuk itu mari kita sukseskan dengan suasana ceria, hangat dan tetap menjaga suasana yang kondusif. Apapun hasilnya kita harus bisa menerimanya,” tambahnya.

Menurutnya, perbedaan politik jangan sampai memecah belah persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Ingat, kita semua bersaudara. Jadi apapun hasilnya, siapa pun yang terpilih harus kita terima dengan lapang dada,” sebutnya.

Syahrial juga meyakini Pemilu 2019 akan berjalan dengan lancar dan baik.

“Saya meyakini bahwa pesta demokrasi baik Pilpres maupun Pileg 2019 akan berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin bagi rakyat Indonesia yang terbaik,” pungkasnya.

Jaga Kedamaian

Sementara Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 di Jalinsum Aek Kota Batu, Kecamatan NA IX- X, Kabupaten Labura.

Bupati menggunakan hak pilihnya bersama istri Ny Hj Ely Zarwati H Kharuddin Syah serta anaknya Hendriyanto dan Erni Ariyanti Sitorus di TPS yang sama tak jauh dari rumah mereka. Bupati dan keluarga tiba di TPS sekira pukul 06.30 WIB.

Di TPS 1 DPT berjumlah 271 orang yang memiliki 4 bilik suara kardus. Dia juga sangat mengapresiasi petugas KPPS yang mana memulai proses pencoblosan tepat waktu pukul 07.00 WIB.

“Mari kita jaga keamanan dan kedamaian,” ujarnya. (CK-02/st)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button