Berita

Jangan Percaya Informasi Tidak Jelas

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Harga kebutuhan pokok di Kota Sibolga hingga saat ini masih relatif stabil. Bahkan, ada sebagian yang mengalami penurunan harga.

Oleh karena itu, Menteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartiasto Lukita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mempercayai informasi yang tidak punya bukti alias hoaks, yang mengatakan bahwa harga bahan pokok mengalami kenaikan.

Hal tersebut disampaikan Mendag di sela-sela kunjungannya ke Pasar Sibolga Nauli, Selasa (26/3) pagi. Kahadirannya, untuk memastikan harga bahan pokok di Sibolga masih stabil.

Baca: Ayo Tepis Berita Hoaks

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengimbau agar jangan khawatir dengan harga kebutuhan pokok. Karena, selain harga stabil, stok juga katanya mencukupi, termasuk menjelang puasa nanti.

“Jangan percaya dengan informasi yang tidak jelas yang menyebutkan harga semakin mahal dan lain sebagainya. Kita sudah cek langsung ke pasar-pasar, semuanya terkendali dan stok aman. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga yang terus memantau dan menjaga stabilisasi harga. Dimana Sibolga telah berkontribusi menyumbangkan deflasi bulan Januari lalu,” kata Mendag.

Pada kesempatan tersebut, Mendag dan istri yang didampingi oleh Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta Ketua TP PKK Sibolga Delmeria sempat berdialog dengan para pedagang seputar harga. “Stok bahan pokok lebih dari cukup. Harga juga stabil, bahkan ada yang turun karena beberapa daerah penyuplai bahan pokok sedang panen,” ungkapnya.

Pria berambut putih tersebut mengaku kagum dengan kualitas wortel yang dijual di Pasar Sibolga Nauli. Menurutnya, wortel di Sibolga salahsatu yang terbaik. “Saya sedang berpikir bagaimana meningkatkan penjualan pedagang dengan mengirim sayur dari Sibolga ini ke luar daerah dengan kondisinya tetap fresh,” pungkasnya.

Pada kunjungannya tersebut, Mendag menyempatkan diri melihat bangunan pasar yang pernah terbakar beberapa waktu lalu. Dia juga berjanji, akan berupaya berkoordinasi dengan Kementerian PU & PR terkait kelayakan bangunan tersebut. “Nanti saya koordinasikan ke Menteri PU-PR, kalau menurut mereka kontruksi bangunan tidak layak lagi, kita siap dari Kementerian Perdagangan untuk membangunnya,” janjinya.

Usai melakukan kunjungan ke Pasar, Mendag langsung menuju Bandara FL Tobing Pinangsori dan rencananya akan segera bertolak ke Bangka Belitung. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button