Berita

Jangan Panik, Simalungun Masih Aman dari Virus Corona

FaseBerita.ID – Kepala Dinas Kesehatan Simalungun Dr Lidya Saragih menerangkan sampai saat ini Simalungun masih dalam keadaan aman, belum ada warga terindikasi Virus Corona (Covid 19).

Terkait keresahaan warga yang di kabarkan beredaranya kabar berita tentang adanya warga Simalungun yang terindikasi virus Corona, Kadis Kesehatan Simalungun yang dikonfirmasi awak media ini langsung membantahnya.

“Itu tidak benar, tidak ada dalam pengawasan, salah itu, untuk Simalungun sampai saat ini masih aman, belum ada terindikasi,”ujarnya saat dikonfirmasi via selulernya, Rabu (18/3/2020) sekira Pukul 15.00 WIB.

Lidya Saragih menerangkan sebelumnya ada warga yang melaporkan diri untuk diperiksa karena baru pulang dari Luar Negeri masuk ke Simalungun.

“Itu warga yang datang dari luar negeri masuk ke Simalungun, mereka melapor dan mereka hanya dipantau, tidak ada keluhan dan tidak ada terindikasi atau gejala-gejala yang dialami,” terangnya.

Masih dr Lidya Saragih menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu panik akan kabar berita yang beredar dan menyarankan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak perlu keluar rumah jika dianggap tidak penting.

Selain itu, masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan, mengurangi aktivitas diluar sesuai himbauan dari Pemerintah Pusat sampai batas waktu yang ditentukan.

“Himbauan, jangan panik, tetap jaga Kesehatan, tetap patuhi peraturan dari Pemerintah Pusat, isolasi diri di rumah, jangan keluar jalan-jalan, pake masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan berdoa,” sarannya.

Ditambahkannya, jika ingin melaporkan adanya hal-hal yang diduga terindikasi serta ingin mengetahui informasi lebih lanjut silahkan beritahukan ke Puskesmas dan hubungi Call Center yang telah disediakan. (mag-05/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button