Berita

Jangan Menyebar Berita Hoax

FaseBerita.ID – Rektor Universitas Simalungun (USI) Dr Corry Purba MSi mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Pematangsiantar aktif menjalankan proses berdemokrasi dengan melakukan pemungutan suara ket TPS.

“Jauhi ujaran kebencian. Hindari penyebaran berita dan informasi hoax serta tolak politik uang dan tidak Golput. Mari kita hadiri pesta demokrasi ini berbondong -bondong datang ke tempat pemungutan suara,” katanya.

Ajakan juga disampaikan Oktavianus Rumahorbo. Direktur Futra ini mengajak masyarakat untuk tidak menyianyiakan kesempatan untuk menentukan masa depan melalui pemilihan calon pemimpin dalam pemilu serentak 2019.

Komisioner Bawaslu Kota Siantar Junita Lila Sinaga SH menambahkan, selama masa tenang dilarang menjanjikan atau memberikan imbalan kepada pemilih. Jika berkampanye pada masa tenang akan di jerat pidana pemilu.

“Masyarakat harus menolak money politik atau imbalan lainnya yang bertujuan untuk mempengaruhi suara Anda di TPS. Mari kita sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. Semoga pesta demokrasi berjalan dengan tenteram dan damai di kota Pematangsiantar,” katanya.

Junita mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan pemilu serentak dan segera melaporkan jika terjadi pelanggaran kepada petugas Bawaslu. (win/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button