Berita

Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar ramah tamah dengan para pejuang/perintis kemerdekaan dalam rangka peringatan HUT ke 75 kemerdekaan RI tahun 2020 di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (13/8).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsudin dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ramah tamah ini adalah untuk merenungkan kembali dan menteladani sejarah perjuangan para pejuang yang telah berkorban untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan memberikan pemahaman serta menanamkan semangat nilai-nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa.

Keluarga pejuang yang diundang pada kegiatan ramah tamah ini sebanyak 150 orang terdiri dari DPC-Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan 93 orang, DHC-45 Kabupaten Asahan 41 orang dan Pepabri/Warakawuri Kabupaten Asahan 16 orang.

Dikesempatan ini Ketua DPC-Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan Bungaran Tua Pasaribu yang mewakili para pejuang Perintis Kemerdekaan mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mengadakan kegiatan ramah tamah pada hari ini.

“Dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, kami tidak pernah memandang perbedaan baik itu suku, agama dan bahasa tetapi dengan adanya perbedaan yang dimiliki ini menjadikan kami semakin kuat untuk memerdekakan bangsa yang kita cintai ini Indonesia,” ujarnya.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Bupati Asahan bersama dengan Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Danyon 126/KC memberikan cinderamata kepada para pejuang Perintis Kemerdekaan secara simbolis.

Bupati Asahan H Surya BSC mengatakan, acara ramah tamah diselenggarakan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa.

“Oleh karena itu, tiada kata lain kecuali kita harus menatap kedepan lebih bersatu melangkah bersama meskipun dalam suasana kondisi pandemic covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya, walaupun demikian cita-cita bangsa dan para pejuang tidak boleh berhenti sampai disini, kita harus melangkah bersama menuju Indonesia maju,” kata Surya. (Per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button