Berita

Jangan Bawa Jimat ke Ruang Ujian CPNS, Bakal Diperiksa

KISARAN, FaseBerita.ID – Pelaksanaan ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistim komputer atau computer assited test (CAT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan pada hari ke dua masih berlangsung di aula sanggar kegiatan belajar (SKB) di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Selasa (4/2).

Panitia penyelengga ujian CPNS kali ini tetap mengupayakan metode ujian lebih adil, selektif, efesien, objektif, transparan, dan efesien dengan mengerahkan beberapa panitia yang bertugas memantau serta menjamin terselenggaranya ujian dengan baik.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan melalui Kepala Bidang Mutasi Kepegawaian Ardiansyah Pane menyebutkan, setidaknya ada sekitar 15 panitia yang dilibatkan belum termasuk panitia pengamanan dari Satpol PP, Polres Asahan dan Dinas Kesehatan.

“Seluruh peserta yang akan ujian diperiksa barang bawaannya. Seperti tas, jam tangan, sepatu disimpan di tempat penyimpanan yang disiapkan panitia termasuk jimat dan benda benda aneh yang dibawa peserta,” ujarnya.

Meski peserta melewati beberapa identifikasi pemeriksaan mulai dari pintu masuk oleh petugas Satpol PP antrian peserta tetap mengular jelang dimulainya masa ujian secara bergelombang berdurasi 90 menit.

Bahkan sebelum masuk ruang tes, peserta hanya boleh membawa KTP dan kartu ujian ke dalam ruangan. Selain itu dalam proses ujian para pengantar atau masyarakat menunggu di luar bisa melihat hasil secara real time dalam sebuah monitor yang disiapkan panitia.

“Saat tes ini peserta diberikan waktu 90 menit jika waktu selesai maka layar monitor komputer peserta akan mati secara otomatis,” tambah Ardiansyah.

Sebelumnya, Kepala BKD Asahan Nazaruddin SH pada laporannya menyampaikan peserta yang akan mengikuti seleksi pengadaan CPNS terdiri dari 4 Kabupaten, terdiri dari Asahan 4.162 orang, Labuhanbatu 5.287 orang, Batubara 5.976 orang dan Labuhanbatu Selatan 297 orang dan untuk pelaksanaan ujian diserahkan sepenuhnya kepada Tim Pengawas dari Kanreg VI BKN Medan.

Adapun jadwal pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS Daerah Formasi 2019 akan dilaksanakan mulai tanggal 3-16 Februari 2020 dengan rincian Asahan 4 hari, Labuhanbatu 6 hari, Batubara 6 hari dan Labuhanbatu Selatan 1 hari.

Tahun untuk pelamar CPNS Asahan, jumlah peserta yang lulus administrasi sebanyak 4.162 orang untuk mengisi 120 formasi jabatan yang dibutuhkan. (per/fi)

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close