Berita

Jangan Ada Lagi Kecurangan: Besok, PSU 6 TPS di Tapteng

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berharap dalam penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar, Sabtu (27/4) di 6 TPS dan penghitungan suara ulang di 4 TPS berjalan lancar dan tidak ada pelanggaran maupun kecurangan lagi.

“Itu yang kita harapkan (tidak ada kecurangan, red). Ya harapan KPU sendiri partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan PSU ini tinggi, walaupun ini di luar dari pemungutan secara umum 17 April 2019,” ujar Komisioner KPU Tapteng Feri Yosha Nasution kepada media ini, Jumat (26/4).

Kendati demikian, pihaknya juga meyakini bahwa saat PSU berlangsung tindak pelanggaran maupun kecurangan kemungkinan kecil dapat terjadi mengingat pengawasan akan terfokus di TPS yang menghelat PSU dengan kekuatan penuh.

“Besok (hari ini, red) PSU, kita 5 komisioner (KPU,red) kabupaten akan menyebar di setiap TPS yang dilakukan PSU. Kemudian ada PPK, ada PPS, kemudian ada PPL, ada Panwas kecamatan, ada Bawaslu kabupaten kemungkinan, dan ada bawaslu RI kemungkinan yang akan hadir di setiap TPS.

Saya rasa untuk tindak kecurangan itu akan dapat diminimalisir karena monitoring dan supervisi itu akan dilakukan langsung di TPS itu,” kata Feri.

Feri juga menjelaskan, untuk KPPS yang akan bertugas di TPS yang akan menggelar PSU di 6 TPS tersebut merupakan KPPS yang baru direkrut menggantikan KPPS yang bertugas saat Pemilu serentak 17 April 2019 lalu.

“KPPS yang akan melaksanakan PSU ini adalah KPPS yang baru, kita baru rekrut semalam, dan hari ini mereka turun untuk menyebarkan C6,” ucapnya.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button