Berita

Janda Muda Lompat dari Lantai 5 Rusunawa

FaseBerita.ID – Warga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Jolong Basusuk yang terletak di Jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, dihebohkan dengan seorang wanita yang melompat dari lantai 5, Jumat (17/4) sekira pukul 11.00 WIB.

Diduga, aksi nekat tersebut dilakukan wanita berinisial MZ (26) tersebut merupakan percobaan bunuh diri.
Diketahui kalau MZ merupakan janda beranak 1 yang tinggal di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan.

Menurut keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut, MZ datang dan tiba-tiba saja melompat dari lantai 5.

“Adapun saksi yang melihat, Hendrik Simatupang (37), Zulhijjah (30) dan Eni Juwita (49). Ketiganya adalah warga Rusunawa. Dari keterangan saksi melihat dia (MZ) naik ke lantai 5 dan langsung melompat,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Melihat kejadian tersebut, warga Rusunawa langsung menolong MZ dan membawanya ke Rumah Sakit Metta Medika untuk mendapat pertolongan medis.

Sementara, menurut orangtuanya, JZ (55), sebelum kejadian putrinya tersebut sempat menanyakan keberadaan ibunya. Untuk membelikan sabun.

“Sekira pukul 11.00 WIB, MZ pergi dari rumah dan sekitar 11.30 WIB, ayahnya mendapat berita bahwa anaknya telah melompat dari Lantai 5 Blok A Rusunawa,” tukasnya.

Pihak keluarga juga menyatakan bahwa MZ punya kelainan jiwa akibat depresi.

Saat ini MS sedang dirawat di Rumah Sakit Metta Medika Sibolga dan masih ditangani oleh Tim Medis di Ruang IGD.

Kasus percobaan bunuh diri ini pun masih dalam proses penyelidikan oleh Polsek Sibolga Selatan dan Polres Sibolga.

Sebelumnya seorang anak SD yang masih duduk di bangku kelas lima mengaku melihat korban naik ke Rusunawa. “Pas kami bamain samo kawan-kawan lewat inyo, kami calik naiknyo kaate pagar, kami tanyo mau mangapoi kakak? Indak dijawabnyo. Tibo-tibo ala malompek inyo. Takajuk la kami, kami pikir maninggal (Ketika kami bermain dengan teman-teman lewat dia, kami lihat naik di keatas pagar, kami tanya mau nagapain kakak? Tidak dijawab. Tiba-tiba sudah melompat dia. Terkejutlah kami, saya pikir meninggal),” ucap anak SD tersebut.

Hal yang senada juga disampaikan seorang penghuni Rusunawa yang akrab dikenal dengan sebutan Nenek Aikal.

“Ketika saya sedang menjemur kain ke atas, saya pikir cucu saya yang terjatuh. Sempat saya jantungan, Alhamdulilah ternyata tidak cucu saya,” kata nenek Aikal.

Masih katanya, korban bukan merupakan penghuni Rusunawa, melainkan warga yang tinggal di Gang Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan, Sibolga Selatan.

Namun berhubung ada keluarganya, tepatnya orang tuanya yang tinggal di Rusunawa, korban pun datang berkunjung. Orang tuanya itu tinggal di lantai lima. “Kalau dari cerita orang, tidak satu dua kali ini saja dia ingin melakukan aksi bunuh diri, tapi sudah sering ingin bunuh diri,” ucapnya.

Selain itu, Nenek Akila juga mengatakan, pasca kejadian korban tidak mengalami luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit. (ts/tam)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker